Kamis, 23 Mei 2019 | 19:45 WIB

Camat Tawang Resmikan Pembukaan Gunung Roay Food Bazaar

foto

Chan

Foto Bersama, Camat Tawang H. Deni Diyana (kanan), bersama pemilik, Kapolsek dan Lurah Kahuripan

Kota Tasikmalaya, Fakta Indonesia News.Com -- Camat Tawang H. Deni Diyana pagi tadi  secara resmi membuka sebanyak 18 kios tempat kuliner di Jl. Peta Gunung Roay yamg tergabung dalam Gunung Roay Food Bazaar, Minggu (28/04/2019).

Dalam kesempatan itu turut hadir unsure Muspika Tawang, diantaranya Kapolsek Tawang, Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, sejumlah perwakilan ormas dan masyarakat sekitar.

Saat ditemui awak media Fakta Indonesia News.Com pemilik Gunung Roay Food Bazaar Nazmul Nur Alam MA., mengucapkan rasa syukur atas telah diresmikannya tempat untuk pedagang kecil sehingga bisa berperan serta dalam mengembangkan perekonomiannya di bidang kuliner.

“Alhamdulillah semua kios sudah terisi oleh para pedagang kecil. Ada kriteria khusus bagi pedagang disini, paling utama setiap kios berbeda dalam menjajakan kuliner, supaya ada kebersamaan dan kenyamanan satu sama lainnya, tidak menjadi rivalitas melaksanakan bisnis di sini,” katanya,

Nazmul berharap agar masyarakat sekitar bisa menikmati kuliner yang tersedia di Gunung Roay Food Bazaar tersebut, “Insyaallah selain bervariasi, nyaman dan aman, tentu harganya juga bersahabat dengan masyarakat juga mahasiswa. Karena lokasi tempat ini berada di komplek Unsil dan Unper,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Camat Tawang juga mengapresiasi keberadaan kios Gunung Roay itu. Selain bisa mengangkat perekonomian di wilayah Kecamatan Tawang khususnya, juga dapat memberikan pilihan jenis suguhan makanan bagi para pecinta kuliner dalam satu area.

“Menjelang puasa, keberadaan Gunung Roay Food Bazaar pastilah sangat membantu masyarakat yang ingin menyediakan menu berbuka dan sahur. Dan dalam kesempatan ini, kami berpesan agar selama bulan ramadhan, kios kios tidak ada yang buka siang hari, demi menghormati yang berpuasa,” imbuhnya.

Dikatakan juga oleh, Lurah Kahuripan Asep Rusliadi sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan Gunung Roay Food Bazaar, “Adanya lokalisasi khusus kuliner ini diharapkan bisa mengangkat roda perekonomian masyarakat,” kata Asep.

“Tak lupa dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat kepada bapak Nazmul Nur Alam MA. Semoga sukses dan berjalan lancar serta makin maju Gunung Roay Food Bazaar nya,” pungkasnya. 

(Chan/Den)