Jumat, 26 April 2019 | 16:42 WIB

Kapolsek Indihiang Mengadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan

foto

Administrator

Polres Tasikmalaya Kota, Fakta Indonesia News.Com -- Kegiatan bimbingan tekhnis Pengawas Pemilu tingkat kelurahan/desa (PPKD) se Kecamatan Indihiang.

Jumat (12/04/2019), mulai jam 08.00 wib s/d 11.00 wib, betempat di Saung Carita Kelurahan Parakanyasag, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan. Dalam rangka pilpres pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Panwascam Indihiang dengan penanggung jawab Iwan Ridwan, kegiatan dihadiri kurang lebih 20 orang diantaranya Kapolsek Indihiang, Komisioner Panwas, kepala kesekertariatan Panwas, anggota PPKD.

Dalam kesempatannya Kapolsek Indihiang KOMPOL M Bashori,S.AP menyampaikan himbauan kamtibmas pada bintek tersebut dapat diterima serta dijadikan modal dasar dalam menjalankan tugasnya karena Polri dan Panwas sama-sama bekerja untuk mengawasi jalannya Pemilu 2019.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 PPKD harus lebih meningkatkan Pengawasan mengenai kegiatan kampanye tertutup maupun terbuka, alat kerja untuk masa tenang sudah dipersiapkan, para PPKD hanya mendistribusikan kepada PTPS, persiapkan diri untuk Hari H pelaksanaan pencoblosan jaga konsdisi, mengenai kerawanan TPS para PPKD harus lebih diantisipasi jangan sampai pada pelaksanaan terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan.

Pendistribusian logistik harus disertai berita acara, dan bisa terekam pada masa pertama dengan tujuan TPS masing-masing, Penertiban APK akan dilakukan pada tanggal 14 April 2019, dan Insya Allah pada masa tenang sampai tanggal 16 April 2019.

 

(Chan/Den/Humas Polres Tasikmalaya Kota)