Kamis, 23 Mei 2019 | 20:01 WIB

Miris..! Bulan Ramadhan Petugas Polsek Cihideung Masih Temukan Pemuda Konsumsi Miras

foto

Administrator

Tasikmalaya, Fakta Indonesia News.Com -- Kegiatan pembinaan Kamtibmas di Kota Tasikmalaya dilaksanakan secara berkelanjutan dan terus menerus, terlebih pada bulan Ramadhan kali ini. Seperti yang dilaksanakan pada mulai Sabtu tanggal 11 Mei 2019 hingga Minggu dini hari.

Personil Polsek Cihideung melaksanakan kegiatan operasi rutin cipta kondisi selama Ramadhan antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor), antisipasi berandalan motor, dan kejahatan lainnya secara umum.

Adapun kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya Simpang 4 Padayungan, Taman Dadaha Kota Tasikmalaya, Jl. HZ Mustofa dan Jl. Argasari. Lima orang personil Polsek Cihideung  di bawah pimpinan Ipda H.M Suryo menyusuri lokasi yang dianggap rawan Kamtibmas.

Adapun cara bertindak petugas adalah dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada mereka yang masih nongkrong hingga larut malam selanjutnya  meminta untuk segera memembubarkan diri.

Saat petugas melintas Jl. Argasari Gang Assalam Rt. 001 Rw. 002 Kel. Argasari Kec. Cihideung, petugas menemukan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong sambil mengkonsumsi minuman beralkohol jenis tuak, namun sebagian pemuda tersebut melarikan diri ketika melihat anggota Polsek Cihideung datang.

Petugas Polsek Cihideung mengamankan 1(satu) orang pemuda bernama Dadan, warga setempat, berikut 6 liter minuman jenis tuak yang ada padanya. Selanjutnya yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan untuk dicari tahu dari mana barang haram itu datangnya.

(Ch/Dn)