Skyscraper
Skyscraper

Proyek Siluman... Terkesan asal Jadi?

DPP LSM PENJARA Akan Laporkan ke Penegak Hukum

foto

Ajen

Proyek siluman di Dinas PUPR Kota Cimahi, proyek yang dikerjakan terkesan asal jadi dalam pengerjaan pemasangan saluran Udith di beberapa titik di Kota Cimahi

CIMAHI, Fakta Indonesia News.com -- Proyek yang diduga berbau Korupsi mulai tercium di Dinas PUPR Kota Cimahi yaitu proyek pemasangan saluran  Udith di beberapa titik. Proyek yang dikerjakan di Dinas PUPR Kota Cimahi Jawa Barat banyak mengundang pertanyaan dikalangan masyarakat dan penggiat LSM.

Penegak Hukum diminta segera mengusut proyek yang diduga banyak pelanggaran hukum, selain diduga dikerjakan asal jadi, juga selama pengerjaan proyek tersebut tidak ada plang proyek seolah-olah proyek dari dinas PUPR tak bertuan alias (proyek siluman. Tidak dipasangnya papan informasi proyek (papan proyek) diduga untuk mengelabui masyarakat, padahal pekerjaan proyek tersebut menelan anggaran APBD Kota Cimahi begitu besar, ungkap Tonny Supriyadi selaku sekjen DPP LSM Penjara Bandung selasa (13/08/2019)

“Mengenai proyek yang ada di dinas PUPR dengan anggaran begitu besar dari pemerintah Kota Cimahi yang sudah selesai dikerjakan, banyak dipertayakan kembali, karena pengerjaan proyek tersebut terkesan asal jadi tidak sesuai dengan bestek yang ada juga ada pelanggaran hukum serta tidak sesuai harapan masyarakat,” jelas Tonny saat di temui media di kantornya.

Kami dari LSM akan segera akan melaporkan dugaan korupsi  proyek  pekerjaan  saluran yang menggunakan dana APBD yang mencapai ratusan juta ini, tambahnya.

“Kami akan segera melaporkan proyek ini ke Kejari Cimahi, karena terindikasi ada kongkalikong dalam proyek ini, apalagi didalam satu lokasi ada anggaran berbeda, sedangkan pengerjaannya di tahun yangsama,” pungkas Tonny.

sebelum berita ini diturunkan, kadis PUPR Kota Cimahi belum dapat ditemui.

(Tim/P)

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PD Pasar Bermartabat Tempuh Langkah Perdata ke PN Bandung Terkait Pasar Andir
Polres Garut Gelar Press Conference Operasi Zebra Lodaya 2019
BI Proyeksi Ekonomi Tumbuh Kuat pada Kuartal IV
Polda Sulter Periksa 57 Saksi Kausu " Desa Hantu"