Kamis, 23 Mei 2019 | 19:56 WIB

Kejari Indaramayu Sambangi SMKN 1 Widasari

foto

Administrator

Ivanday Iswandy Harahap sebagai Kepala Sub Seksi Ekonomi pada bidang Intelijen yang didampingi Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMKN 1 Widasari Kusmanto memberikan edukasi hukum pada siswa-siswi SMKN 1 Widasarin

INDRAMAYU, FaktaIndonesia News.com -- Kejaksaan Negeri Indramayu mengunjungi SMKN 1 Widasari Jatibarang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  mengenai kesadaran hukum. Rabu (06/03/2019)

Dengan narasumber pada kegiatan itu,Ivanday Iswandy Harahap sebagai Kepala Sub Seksi Ekonomi pada bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Indramayu.

Ivanday mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan JMS ini, selain memperkenalkan hukum kepada para pelajar juga untuk memberitahu apa itu profesi jaksa.

"Kami melaksanakam kegiatan JMS tujuan utamanya memperkenalkan hukum kepada siswa/i agar faham hukum & menjauhi hukuman. Selain itu kami juga akan memberi tahu apa itu jaksa, dimana jaksa punya peranan penting dalam penanganan hukum." ucapnya

Ia berharap apa yang disampaikan oleh tim Jaksa Masuk Sekolah dapat bermanfaat bagi kehidupan siswa/i dikemudian hari.

Sementata itu, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMKN 1 Widasari Kusmanto, M.Pd  menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tim JMS ke sekolahnya dan harapan siswa/i dapat memahami hukum dan menjauhi hukuman..

"Saya sangat berterima kasih atas kunjungan tim JMS, semoga SMKN 1 Widasari menjadi sadar hukum baik di lingkungan sekolah maupun di luar. Siapa tahu diantata anak-anak ini ada yang ingin menjadi jaksa juga." Tuturnya.

JMS sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh kejaksaan Agung RI dan jajaran korps adhyaksa diseluruh wilayah Indonesia.

Program tersebut merupakan upaya dan komitemen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya siswa/i sebagai generasi muda penerus bangsa.

(Di/Jen)