Skyscraper
Skyscraper

Diduga Belum Mahir Berkendara, Mobil Minibus di Tasikmalaya Masuk Jurang

foto

Administrator

Ilustrasi mobil minibus masuk jurang

Tasikmalaya, Fakta Indonesia News.Com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Cikeusal, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (26/6/19) pagi. Sebuah minibus masuk jurang sedalam tujuh meter. 

Kendaraan yang ditumpangi Ujang asal Tanjungjaya ini hilang kendali saat melintasi jalanan sempit dan menikung. Sopir diduga belum mahir berkendara karena kaget berpapasan dengan truk pengangkut pasir dari arah berlawan. Sopir justru banting setir ke kiri jalan dan akhirnya masuk jurang.

"Sopir dugaanya belum mahir berkendara, papasan sama truk di jalanan sempit dan menikung. Akhirnya minibus masuk jurang sedalam tujuh meter," ucap AKP Haryono, Kasatlantas Polres Tasikmalaya yang dikutip dari detiknews.

Saat masuk ke jurang, kendaraan sempat menabrak sebuah pohon sebelum menimpa sawah warga. Meski badan kendaraan rusak dan kaca pecah, Ujang hanya alami luka ringan.

Sebaliknya, seorang warga yang sedang berada di sawah tempat minibus itu jatuh malah pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Warga tersebut diduga kaget karena nyaris tertimpa minibus.

"Kalau sopir mah hanya luka ringan, nah yang pingsan justru warga lagi di bawah, di sawah. Dia kaget khawatir tertimpa badan kendaraan, korban kita bawa ke puskesmas setempat untuk ditangani," katanya. 

Usai kejadian, bangkai kendaraan yang berada di dasar jurang menjadi tontonan warga. Mereka berkerumun untuk melihat dan mengabadikan bangkai kendaraan, meski posisi cukup membahayakan keselamatan. Hingga kini petugas kepolisian masih berupaya mengevakuasi bangkai kendaraan serta meminta keterangan sopir.

(FD)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
GNPF Kini Giliran Bakal Polisikan Sukmawati
Tidak Ada Surat Pemecatan Co-Pilot Wings Air di Indekos Korban
Komnas HAM Minta Mahfud Libatkan Keluarga Korban Bahas KKR
257 Orang Dicap Tersangka Teroris Sepanjang 2019