Skyscraper
Skyscraper

12 Gerbong Kereta Bekas di Purwakarta Terbakar

foto

Administrator

Ilustrasi

Jakarta, Fakta Indonesia News.Com -- Sebanyak 12 gerbong kereta api tidak terpakai yang terparkir di Stasiun Purwakarta terbakar pada Jumat kemarin (05/07/19) malam. 

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, sementara pihak Kereta Api Indonesia (KAI) masih melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan Manager Humas PT KAI Daerah Operasi II Bandung, Noxy Citrea, kejadian kereta bekas yang terbakar di area penyimpanannya di Stasiun Purwakarta diketahui petugas pada pukul 23.50 WIB.

"Ada empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta yang membantu proses pemadaman api di lokasi penyimpanan di Stasiun Purwakata. Alhamdulillah pada pukul 00.30 WIB api sudah bisa dipadamkan," kata Noxy lewat pesan singkat, Sabtu (6/7). Dilansir dari CNN Indonesia.

Api kemudian berhasil dipadamkan pada Sabtu dini hari pukul 00.30 WIB. 

Noxy menyampaikan kerugian yang ditimbulkan akibat insiden ini belum bisa dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

Namun menurutnya, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar dan tidak terganggu akibat adanya kebakaran tersebut.

"Karena tempat penyimpanan kereta bekas bukan merupakan jalur operasional," ujarnya.

Noxy menambahkan, kereta-kereta bekas merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan sementara disimpan di sebuah area luas yang terdapat di Stasiun Purwakarta untuk menunggu proses selanjutnya.

(FD)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Puluhan Kucing Dibunuh, Tersangka Alami Gangguan Jiwa
LPSK: Novel Korban, Tak Bisa Dituntut Pidana dan Perdata
3 Tersangka Suap Bakal Disidang KPK
Polri Koordinasi dengan Filipina, Soal WNI Tawanan Abu Sayyaf