Skyscraper
Skyscraper

LAPDU Resmi Terkait Pungutan Liar Bantuan ''PIP'' Di SDN 1 Cintabodas, Diterima Kejaksaan Negeri

foto

Tasikmalaya - FaktaIndonesiaNews.Com -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara, Telah menyerahkan LAPDU Resmi kepada Kapolres Kabupaten Tasikmalaya dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, terkait indikasi Pungutan Liar (PUNGLI) Dana Bantuan Perogram Indonesia Pintar ''PIP'' Di SDN 1 Cintabodas, Kecamatan Culamega. Rabu, (28/08/2019).

Penyerahan LAPDU untuk Kapolres Tasikmalaya diserahkan langsung kepada anggota TIPIKOR Polres Kabupaten Tasikmalaya, Laporan tersebut akan ditindak lanjuti setelah mendapatkan Petunjuk Teknis (JUKNIS) Program Indonesia Pintar.

''Kami akan menindak lanjuti LAPDU ini setelah mendapatkan Petunjuk Teknis atau Juknis terkait Program Indonesia Pintar ini, setelah mendapatkan Juknisnya kami akan lanjutkan ke Penyidikan''. Ucap Arip Anggota Tipikor Polres Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya LSM Penjara menyerahkan LAPDU ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya untuk ditindak lanjut lebih jauh terkait Perogram Indonesia Pintar ini. Sebab kasus ini seperti berantai dari bawah sampai atas keterkaitan. LAPDU Resmi yang bersifat Penting sudah diterima Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Umum LSM Penjara menghimbau kepada seluruh jajaran Anggota LSM Penjara dan Pengurus setiap DPC dan PAC bersiap-siap untuk Aksi DEMO Besar Di Dinas Pendidikan "DISDIK'' Kabupaten Tasikmalaya. Aksi Demo LSM Penjara disebabkan pernyataan KABID SD Disdik Kabupaten Tasikmalaya Di Rapat Terbuka Gedung PGRI Kecamatan Culamega, Tidak sesuai dengan pernyataannya saat dihubungi di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya oleh Media FaktaIndonesiaNews dan LSM Penjara.

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Usai Bom Medan, Gubernur Sumut Minta Perketat Pam Obvit
ejaksaan Agung Tunda Eksekusi First Travel
Polisi Kabarkan Pelimpahan Berkas Surya Anta via Whatsapp
Polda Sultra Periksa 57 Saksi di Kasus Desa Fiktif di Konawe