Skyscraper
Skyscraper

Pembuatan EMBUNG Ilegal Di Desa Jatimungul Kabupaten Indramayu

foto

Indramayu - FaktaIndonesiaNews -- LSM Penjara Indramayu melakukan kontrol sosial ke lokasi kegiatan pembuatan EMBUNG / Penampungan Air di Desa Jatimunggul Kecamatan Trisi Kabupaten Indramayu, Senin (02/09/2019).

Kegiatan tersebut dikelola di tanah negara oleh Perhutani, Namun setelah di klarifikasi oleh pihak LSM Penjara Indramayu, Perhutani sudah mengeluarkan surat pemberhentian ke pihak PEMDES yang melakukan kegiatan tersebut.

Tetapi pihak PEMDES masih menjalankan kegiatan pembuatan EMBUNG sampai sekarang dengan alasan kepentingan masyarakat.

PEMDES mengklaim kegiatan tersebut dilakukan oleh swadaya, namun menurut pantauan LSM Penjara jika itu dilakukan oleh Swadaya kenapa harus dikerjakan dengan alat Berat.

''Kegiatan tersebut untuk kepentingan masyarakat, tetapi tidak ada anggaran dari pemerintah dan ini memakai uang peribadi'' Kata Abdul Rouf (Kepala Desa Jatimunggul) kepada LSM Penjara

Lanjut LSM Penjara menanyakan apakah itu hasil musyawarah desa, Tetapi Abdul Rouf mengatakan itu tidak perlu melakukan musyawarah desa.

Selanjutnya pihak LSM Penjara menanyakan kenapa tanah tersebut di perjualbelikan oleh pihak PEMDES, namun pihak PEMDES mengklaim hasil dari penjualan tanah itu untuk kepentingan operasional kegiatan tersebut.

Yang jadi pertanyaan dari Ketua PAC LSM Penjara apakah kegiatan tersebut itu dibenarkan, sedangkan belum menempuh perijinan apapun.

''Kegiatan pembuatan EMBUNG ini apakah dibenarkan sedangkan belum menempuh perijinan apapun?'' Tandas Ketua PAC LSM Penjara saat di wawancarai oleh Media FaktaIndonesiaNews.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dit Res Narkoba Polda Jabar Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika Golongan I Jenis Sabu Seberat 13Kg
Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Pekerja Lepas Pemkot Jakbar
Suherman Teroris Tol Pejagan Dijatuhi Hukuman Mati
4 Oknum TNI Diduga Pesta Sabu di Hotel Diproses Hukum