Jumat, 26 April 2019 | 16:42 WIB

Padepokan Pencak Silat Domas Gangga Putra Berharap Ada Perubahan

foto

Chan

Kabupaten Tasik, Fakta Indonesia News.Com – Latihan Rutin Padepokan Pencak Silat Domas Gangga Putra yang berada di Desa Kamulyan Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini, seperti biasa diikuti oleh kalangan anak dari berbagai usia, namun rata-rata mereka dari kelas 3 SD. Senin (15/04/2019).

Menurut sesepuh Padepokan Udin Samsudin, “biasanya latihan dilaksanakan malam minggu, tapi sehubungan kami akan mengikuti Pasang Giri, maka jadwal latihan jadi lebih sering”, tuturnya.

Dikatakannya pula, “ sebenarnya Padepokan Pencak Silat Domas Gangga Putra ini sudah berdiri sejak tahun 1993, namun sampai saat ini kami belum pernah mendapat bantuan apapun dari Dinas terkait”, ungkapnya.

Udin berharap, tahun ini Padepokan yang di sesepuhinya ada perubahan, baik dari segi prestasi anak didiknya atau pun dari segi sarana prasarananya. Terlebih sekarang sudah banyak yang peduli kepada Padepokan ini, dari mulai unsur pemerintah setempat juga para tokoh masyarakat, seniman dan budayawan juga sudah mulai melirik dan peduli kepada padepokan ini”, Pungkasnya.

 

( Chan/Den)