Skyscraper
Skyscraper

Marquez Tak Memikirkan Kemenangan di MotoGP Jerman

foto

Administrator

Demi keunggulan poin, Marc Marquez akan main aman di MotoGP Jerman

Jakarta, Fakta Indonesia News.Com -- Juara bertahan MotoGP Marc Marquez akan bermain aman di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7).

Marquez akan balapan dari start terdepan di seri kesembilan di MotoGP 2019. Meski demikian, Marquez tidak ingin mengambil risiko dalam balapan di MotoGP Jerman.

Pebalap asal Spanyol itu lebih memilih memiliki poin yang jauh atas para pesaing terdekatnya. Marquez tak ingin karena ambisi besar mengejar juara di MotoGP Jerman membuatnya terjatuh atau gagal finis di seri kali ini.

Sampai dengan saat ini Marquez sudah sembilan kali juara di grand prix Jerman, termasuk sejak kelas 125cc. Namun Marquez mengaku tak terlalu berhasrat meraih gelar ke-10 di Sachsenring.

"Saya tidak memikirkan kemenangan ke-10 beruntun, saya memikirkan musim ini [juara]. Kita akan lihat nanti. Jika karena alasan tertentu seperti bannya haus, cengkraman di lintasan kurang bagus, atau perasaan saya kurang baik, saya memilih lebih baik meraih poin," ujar Marquez yang dilansir dari CNN Indonesia.

"Saya lebih memilih tetap berada di puncak klasemen, setelah itu baru menang lagi di Sachsenring," Marquez menambahkan.

Bermain aman sudah ditunjukkan Marquez di seri sebelumnya, pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Di seri itu Marquez melakoni balapan sengit dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Balapan yang ketat membuat Marquez tak bersikeras menjadi pemenang di MotoGP Belanda. The Baby Alien pun harus puas menjadi runner-up di seri itu dengan meraih 20 poin dan memperlebar jarak dengan Andrea Dovizioso menjadi 44 poin.

Melihat penampilan menanjak Quartararo dan Vinales dalam beberapa seri terakhir, Marquez pantas waspada di MotoGP Jerman. Karena pebalap 26 tahun itu juga perlu memanfaatkan penurunan performa dua pebalap Ducati, Dovizioso dan Danilo Petrucci.

"Hal yang terbaik bagi saya adalah, mereka yang paling dekat di klasemen musim ini, yaitu dua pebalap Ducati. Mereka masih harus sedikit berjuang, terutama Dovizioso. Jadi ini penting, dan bagus untuk saya," tutup Marquez.

(FD)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Juru Kunci
Tommy Apriantono Berharap Semoga Menpora Zainudin Tak Kena Kasus Korupsi
Polwan Berprestasi Polres Bandung
IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan, Pemerintah Tak Ubah Fokus