Skyscraper
Skyscraper

Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia Main di Papua

foto

Jakarta, Fakta Indonesia News.Com -- PSSI membuka peluang Timnas Indonesia bermain di Papua saat menjalani laga kandang babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Menggunakan sistem home-away, Indonesia akan menggelar empat laga kandang.

Hingga kini stadion yang akan menjadi kandang Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum ditentukan. Salah satu wacana yang muncul adalah Timnas Indonesia menggelar laga kandang di Papua. Keinginan itu salah satunya diungkapkan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Media PSSI Gatot Widakdo mengaku sempat ada wacana untuk menggelar laga kandang di Papua, meski hingga kini opsi terbaik di mata PSSI adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Pada prinsipnya kami membuka opsi-opsi. Tapi, kami sebagai federasi ingin menyediakan stadion terbaik untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini SUGBK yang terbaik di Indonesia, dan secara historis juga cukup angker dan punya tuah buat Timnas Indonesia dengan suporter yang heroik," ucap Gatot yang dilansir dari CNN Indonesia.

"Opsi main di Papua bisa, tapi harus dilihat lagi stadion harus dapat verifikasi FIFA. Apakah stadion itu layak atau tidak. Memang bahkan tadinya kalau lawan kita Jepang, opsi terbaik itu main di Papua. Tapi ternyata lawan kita ASEAN semua. Intinya kalau lolos verifikasi sih bisa saja," sambungnya.

Lebih lanjut Gatot mengatakan untuk sementara PSSI masih akan mengajukan SUGBK untuk menjadi stadion kandang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sejauh ini masih SUGBK dan stadion yang kemarin dipakai untuk Asian Games. Stadion Papua Bangkit kan baru, kalau lolos verifikasi ya boleh saja. Tapi semua stadion itu belum kami ajukan," ujar Gatot.

Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga pertama Grup G pada 5 September mendatang.

(FD)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Uu Ruzhanul Harap Kontingen Jabar Jadi Juara dalam Popnas dan Fornas
Pj. Sekda Jabar Buka Pekan Hak Asasi Manusia 2019
Pengamat: Fakhri Layak Dipertahankan di Timnas Indonesia U-19
Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019