Skyscraper
Skyscraper

27 Pemain Mengikuti Seleksi Pesikoba Untuk Hadapi Kompetisi Piala Soeratin U-13

foto

para pemain saat mendengarkan intruksi pelatih

KOTA BATU, Fakta Indonesia News.com-- Persikoba tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Piala Soeratin tingkat Provinsi Jawa Timur, dengan menjaring bibit pemain muda dari seluruh SSB yang ada di Kota Batu. Sistem seleksi berjalan di Lapangan Gabes Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Jum`at (19/07/2019) pukul 03.00 WIB.

 Para pemain dari berbagai SSB yang ada di Kota Batu, bersaing ketat mengikuti proses seleksi untuk masuk skuad utama dengan menampilkan peforma terbaiknya. Program seleksi yang di gelar di Lapangan Gabes Desa Tulungrejo, adalah proses penilaian dari pelatih terutama teknik dan fisik para pemain muda tersebut.

 " Persikoba sendiri ada di liga 3, jadi kita punya program jangka panjang dan kebetulan saya sendiri sekertaris di PASS KWB yaitu Paguyuban Sekolah Sepak Bola Kota Wisata Batu. Persikoba ini kan sudah ada U-11, U-13, U-15 dan U-17 sehingga untuk nantinya berjenjang, untuk seniornya kalau bisa kita mencetak dari sekarang." jelas Ike Dedi selaku pelatih Persikoba U-13.

 Sementara, penasehat sepak bola Wijil Basuki menjelaskan, memang target jangka panjang Persikoba melakoni event besar itu bisa menjadi penghasil pemain berkualitas untuk tim besar di Indonesia.

" Yang jelas anak-anak Kota Batu muncul di event-event nasional agar menjadi pemain nasional." pungkasnya.

(FIN JATIM)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pj. Sekda Jabar Buka Pekan Hak Asasi Manusia 2019
Ungguli Jeff Bezos, Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia
Pemain Ingin Fakhri Tetap Latih Timnas Indonesia U-19
Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019