Minggu, 16 Desember 2018 | 17:12 WIB

Pembalap indonesia Yudistira belum Dapat Tim Di Ajang AARC 2019

foto

Administrator

pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, sampai saat ini belum mendapatkan tim baru untuk mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC)

 Fakta indonesia News - pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, sampai saat ini belum mendapatkan tim baru untuk mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun depan. Yudhistira dan Kawasaki KYT memutuskan mengakhiri kerja sama yang sudah berlangsung selama tujuh tahun.

 "Manajemen Manual Tech sudah berusaha keras mencari dukungan agar saya bisa turun di kelas ASB1000. Saya berterima kasih untuk itu. Saya juga ingin berterima kasih untuk kebersamaan tujuh tahun yang luar biasa," kata Yudhistira dikutip dari situs Asia Road Racing.di lansir dari kompas.com "

Tanpa  dukungan dan sumber daya yang besar, tim tidak mungkin mengikuti kategori baru itu (ASB1000)" ujar Yudhistira.

ASB1000 merupakan kelas anyar AARC baru,  yang di lomba kan tahun depan. Yudhistira yang berada di kelas Supersport 600cc harus naik kasta ke ASB1000.
Dikarenakan kelas Supersport 600c di harus kan usia 25 tahun. Meski Yudhistira berusia 25 tahun, peraturan lain mengharuskan sang pebalap naik kelas ke kelas ASB1000.

 Yudistira menempati posisi tiga di Supersport 600cc AARC musim lalu, yang mengharuskan nya naik kasta ke ASB1000.  Karena dalam peraturan pembalap yang juara di 3 besar tidak boleh berlaga di kelas yang sama.
Hingga saat ini Yusidtira belum mendapat kan tim baru untuk belaga di musim depan.

"Saya sudah berbicara dengan sejumlah pemilik tim dan manajer tim. Sejauh ini, saya belum mendengar sesuatu yang positif,”ucap Yudhistira.

(Rs)