Jumat, 26 April 2019 | 17:53 WIB

Amankan Pemungutan Suara Aparat Kerahkan 13 Ribu Personel

foto

Administrator

Ilustrasi Adegan simulasi pengamanan pemilu di Cirebon.

Cirebon, Fakta Indonesia News.Com -- "Tolak hasil pemilu. Lakukan pemilu ulang. Lakukan pemilu ulang. Kami menolak hasil pemilu, mana Ketua KPU Cirebon," teriak sejumlah massa yang mengikuti simulasi pengamanan Pemilu 2019 di depan Kantor KPU Kabupaten Cirebon.

Massa itu merangsek ingin bertemu Ketua KPU Cirebon. Aparat gabungan TNI dan Polri menghalau massa. Pertahanan berlapis disiapkan untuk mengusir massa yang rusuh. Tembakan peringatan, gas air mata hingga water cannon dikerahkan. Provokator ditangkap dan massa berhasil dibubarkan. 

Suasana rusuh antara massa yang meminta adanya pencoblosan ulang dengan aparat gabungan itu bagian adegan simulasi pengamanan pemilu. Kegiatan tersebut digelar Polres Cirebon. Dilansir dari Detik.Com.

"Kita mempersiapkan pengamanan di tempat-tempat seperti kantor KPU, TPS dan lainnya. Sehingga tahapan-tahapan pemilu bisa terlaksana," kata Wakapolres Cirebon Kompol Jarot Sungkowo usai simulasi pengamanan pemilu di Jalan Raden Dewi Sartika, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2019.

 

(GR)