Kamis, 23 Mei 2019 | 19:46 WIB

Sarasehan dan Buka Puasa Bersama Forum Muda Lintas Agama (FORMULA)

foto

Administrator

DEPOK, Fakta Indonesia News.Com -- Dalam rangka meningkatkan toleransi umat beragama yang ada di kota depok Forum Muda Lintas Agama (FORMULA) kota Depok mengadakan sarasehan dan buka puasa bersama pada Selasa (14/05) yang diadakan di Pesantren Al-Karimiah Sawangan kota depok.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh inisiator FORMULA dan tokoh tokoh Agama yang ada di kota di kota depok seperti pendiri pesantren Al Karimyah,pengasuh dan pengajar di pesamtren Al Karimyah, Pemuda Agama GP Ansor NU ,Banser NU,GAMKI,GMKI,Kapolsek Sawangan,Kodim dan pemuda pemudi agama lainnya. K.H.DR.Damanhururi,Ustat H.Badrudin Sag,H.Ahmad SolehchanS.si M.si,Mangaranap Sinaga SE,MH,Eka Wijaya,Tatang,Kompol Prasetyo.

Acara tersebut berlangsung sangat khidmat dan penuh kesederhanaan yang di hadiri kurang lebih 100 orang dengan rasa persaudaraan yang tinggi dan menjunjung nilai-nilai keberagamaan saling hormat menghormati dengan rasa toleransi yang tinggi.

Dalam acara ini Fakta Indonesia News mengkonfirmasi Ust.H.Badrudin yang mengatakan acara ini rutin dilakukan tiap tahun dimana ini salah satu pembelajaran bagi kita untuk saling menghargai dengan mengedepankan rasa toleransi antara umat beragama untuk hal ini beliau juga mengapresiasi hadirnya FORMULA sebagai generasi pemersatu bangsa beliau juga mwngharapkan pemerintah kota depok mendukung setiap acara keberagamaan yang ada di kota depok tanpa memilah-milah demi kesatuan dan kekuatan bangsa.

Ditempat yang sama Sekum PGIS Kota Depok Bapak Mangaranap Sinaga SE MH juga mengatakan Kegiatan ini di inisiasi oleh Forum Muda Lintas Agama yang didirikan 15 tahun lalu melalui komunikasi beberapa tokoh lintas agama Kota Depok pada saat itu Ust.H.Badrudin Sag pengasuh pondok pesantren Al karimiah, Mangaranap Sinaga SE MH Sekum PGIS, Ekawijaya Ketua MAKIN Konghucu, Bapak Nyoman dari hindu Pdt Statistik Pdt. Muda dari HKBP yang berkomitmen mengumpulkan dan menyatukan pemuda-pemudi untuk mengadakan kegiatan soaial,

Lebih lanjut Sekum PGIS mengatakan Formula sudah berjalan dengan baik dengan melakukan kegiatan soaial seperti pengobatan gratis pembagian sembako penanaman pohon kerjabakti pemberihan jalan lingkungan di sekitar rumah ibadah untuk itu beliau menambahkan agar keakraban ini tetap terjalin dengan baik.

 Hal senada juga di sampaikan Sekjend GP Ansor NU Sahrial ini merupakan acara yang sangat luar biasa yang bisa menjadi pembelajaran bagi pemuda - pemudi untuk saling bertoleransi.

GAMKI kota depok Fery Siburian mengatakan ini perlu dilakukan agar jangan ada perbedaan diantara pemuda-pemudi tentang toleransi dan tetap bersatu untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang ada di kota depok. KAPOLSEK Sawangan Kompol Prasetyo juga mengatakan akan tetap mendukung semua acara kegiatan sosial yang ada di daerah nya terutama di Sawangan Sekitarnya.sampai cara ini dibuat masih berkangsung acara tali silahturahmi antara umat beragama tersebut.

(Andre T/Rs)