Skyscraper
Skyscraper

Diduga Gunakan Ijazah Palsu?, Lulus UN 2009 Tapi Jabat Kepala Desa Satu Periode 2001-2007

foto

Administrator

Kepala Desa Ajung, H. Abdus Salam tidak ada di tempat atau dikediamannya.

JEMBER, Fakta Indonesia News.com -- Belum tuntas kasus yang menimpa H. Abdus Salam  sebagai Kepala Desa Ajung Kecamatan Ajung Jember  yang dilaporkan oleh masyarakat ke Polres Jember beberapa hari lalu.  kini sudah dihadapan lagi dengan kasus dugaan pemalsuan ijazah. Kasus ijazah  SLTP atau sederajat yang lulus tahun 2009, tapi ijazah yang diduga palsu saat digunakan dirinya mencalonkan Kepala Desa pada tahun 2001, sekarang ini kasusnya ditangani oleh pihak Polres Jember, Rabu (26/06/ 2019).

Ketika awak media melakukan konfirmasi kepada Kasi Pidum Polres Jember, Ainur RofiQ menyampaikan kasus ini masih dalam proses Polres Jember.

Menurut warga Desa Ajung yang enggan disebut namanya mengatakan terkait kasus yang diduga menggunakan ijazah palsu paket B atau sederatjat tahun 2009, atas nama Abdus Salam, dengan nomor peserta 09-05-32-26-027 Kecamatan Puger Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

“Dia (Abdus Salam red) telah mengikuti Ujian Nasional program paket B atau sederajat yang diselenggarakan tanggal 1 Juli sampai 3 Juli 2009, berdasarkan peraturan menteri pendidikan 202 Nasional, Nomor 21 tahun 2009, tentang Ujian Nasional untuk program paket A, B, dan C tahun 2009, yang dinyatakan lulus,” ungkapnya.

Dikatakannya, yang menjadi pertanyaan besar? dengan dasar ijazah yang dinyatakan lulus paket B atau sederajat tahun 2009, lalu Abdus Salam saat menjabat Kepala Desa pada periode 2001 sampai dengan 2007 memakai ijazah siapa?. “Lantas mengikuti pilkades tahun 2001 menggunakan ijazah apa? sedangkan Abdus Salam dinyatakan lulus di tahun 2009! yang menjadi pesyaratan utama saat pilkades minimal ijazah  SLTP atau sederajat,” ucapnya saat menirukan pertanyaan pada awak media.

Lanjut dia, satu periode telah dilewatinya menjadi Kepala Desa, tetapi saat mencalonkan kepala desa lagi (incumbent). Namun Abdus Salam kalah dengan rivalnya yaitu Asis. maka dari itu, di tahun 2019 ini, kami melaporkan kasus ini ke Polres Jember dengan dasar lulus ujian paket B tahun 2009, tetapi pada waktu pencalonan tahun 2001, Abdus Salam lolos dalam pilkades dan menjabat Kepala Desa periode 2001-2007, memakai ijazah apa???. jelasnya.

Sementara saat di konfirmasi awak media Kepala Desa Ajung, Abdus Salam dikantor serta dirumahnya tidak ada ada ditempat, dihubungi melalui telepon seluler/hand phone tidak diangkat, tidak dijawab, sampai berita ini diturunkan.

(Erwin/** )

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Selama 24 Hari Ada 14.848 Kendaraan Ditilang, Akibat Perluasan Ganjil Genap
KPAI dan KPPA Akan Cek Pelajar yang Terkait Demo di Metro Jaya
Jokowi Dilantik, Keluarga Korban Penembakan Tuntut Keadilan
Gempa Bermagnitudo 2,4 Terjadi di Ambon Siang Ini