Skyscraper
Skyscraper

Kebakaran Rumah Mewah Di Cimahi, Ditaksir Menelan Kerugian Hingga 2M

foto

Cimahi - FaktaIndonesiaNews.Com - Kobaran api melahap sebuah rumah mewah di Kompleks Pondok Cipta Mas RT 01 RW 16, Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Selasa (13/8/2019). Kerugian material ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Atap rumah berlantai dua itu jebol akibat amukan api. 90 persen kondisi interior rumah seluas 350 meter persegi itu terbakar parah, dan hanya tersisa rangka konstruksi bangunannya.

Beruntung, api tak sampai merembet ke dua unit mobil BMW yang terparkir di halaman rumah.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 08.11 WIB. Ia melihat titik api merah di dalam ruang tamu.

"Kami segera blocking area kiri dan kanan, karena halaman depan ada dua kendaraan roda empat yang terpakir. Di samping kiri ada kendaraan dan di belakang rumah ada rumah tinggal," kata Indrahadi di lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari kamar mandi. Hubungan arus pendek diduga menjadi pemicunya. "Kondisi rumah dalam kondisi kosong, diduga ada kelalaian dari pemilik rumah. Memang rumah ini jarang ditinggali, karena pemilik rumah tinggal bersama salah seorang anaknya," ujarnya.

Ia memastikan, api sudah menghanguskan 90 persen interior rumah. Pihaknya pun segera berupaya untuk mencegah terjadinya rambatan api ke rumah yang bersebelahan.

"Interior di dalam rumahnya bagus. kami sayangkan warga tak segera melapor," katanya.

Dinar Nurama (20), warga sekitar mengaku melihat asap tebal berwarna hitam sekitar pukul 07.40 WIB. "Ketika itu warga panik, karena khawatir api merembet," katanya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Personel Dit Lantas Polda Jabar Hadiri Acara Rakerda HDCI Dan Event Bandung Bike Vaganza (BBV)
Komisi III DPR: Wacana Pembubaran BNN Masih Perlu Kajian
Data-data yang Harus Dipersiapkan untuk Daftar SNMPTN 2020
TNI-Polri Jaga Asrama Papua di Surabaya Sejak Pagi Buta