Skyscraper
Skyscraper

Ricky Dwi Mahasiswa KKN UGM Yang Meninggal Di Palangkaraya, Dipulangkan

foto

Jakarta - FaktaIndonesiaNews.Com - Mahasiswa KKN UGM, Ricky Dwi Hari Yulianto, yang dilaporkan meninggal di Palangka Raya, Kalteng, akan langsung dibawa ke rumah duka di Banyuwangi, Jatim. Pemulangan jenazah dipimpin langsung oleh pimpinan UGM.

"(Jenazah) langsung (dibawa ke) rumah duka, Bu Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ika Dewi Ana) yang mengantarkan," jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, dalam keterangannya, Selasa (13/8/2019).

Iva menjelaskan, jenazah Ricky ditemukan pada Senin (12/8) petang. Sebelumnya yang bersangkutan dilaporkan hilang setelah terseret arus di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangka Raya pada Minggu (11/8).

Sejumlah pihak di antaranya SAR, relawan, masyarakat dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Palangka Raya turut membantu mencari korban. Atas insiden ini Iva berharap pihak keluarga diberikan ketabahan.

"Semoga semangat pengabdian dan teladan yang ditinggalkan almarhum tetap hidup di antara kita, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan," ujarnya.

Sementara Rektor UGM, Panut Mulyono, turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya almarhum. "UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya Ricky," paparnya.

Perlu diketahui, Ricky adalah mahasiswa KKN PPM dari Fakultas Kehutanan UGM. Ia bersama 29 mahasiswa lainnya direncanakan mengikuti KKN selama dua bulan di Kelurahan Banturung dan Tangkiling, Bukit Batu, Kota Palangka Raya sejak 28 Juni 2019.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kabid Humas Polda Jabar : Workshop PPGD (Pelatihan Penanggulangan Gawat Darurat
Pengamanan Berlapis Mapolrestabes Surabaya Setahun Teror Bom
Polisi Sebut 10 Ribu, PA 212 Klaim 1 Juta Hadiri Reuni
Jubir Akui Ada Stafsus Ma'ruf dari NU: Itu Karena Kenyamanan