Skyscraper
Skyscraper

Fakta Hujan Batu di Purwakarta

foto

Jakarta, Fakta Indonesia News.Com - Fenomena hujan batu di Purwakarta, Jawa Barat ramai menjadi perbincangan di sosial media. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (8/10/2019) siang.

Dari foto yang terlihat di lokasi hujan batu di Purwakarta, batu berukuran raksasa menimpa halaman. Bahkan, bangunan rumah sehingga rusak parah.

Berikut fakta-fakta hujan batu di Purwakarta yang dirangkum detikcom:

1. Penyebab

Hujan batu di Purwakarta dikarenakan ledakan di lokasi pertambangan. Diketahui, tengah ada aktivitas pertambangan yang menggunakan peledak di lokasi tersebut.

2. Kerugian

Akibat hujan batu di Purwakarta tercatat setidaknya tujuh rumah dan satu madrasah rusak parah. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

3. Kronologi

Kejadian hujan batu di Purwakarta terjadi pada siang hari. Sesaat terjadi ledakan, sirene tanda bahaya telah berbunyi agar warga bisa menyelamatkan diri.

Kemudian, jika biasanya proses ledakan batu dilakukan sebanyak tiga kali, namun ledakan hujan batu di Purwakarta terjadi di proses kedua. Sehingga batu raksasa terlempar mengenai rumah warga.

4.Perusahaan yang Terlibat

Hujan batu di Purwakarta terjadi karena ledakan di lokasi penambangan milik perusahaan PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS). Perusahaan ini memiliki luas area 41,9 hektare dan telah berjalan selama bertahun-tahun.

"Saya harus selesaikan ini, harus secepatnya. Kami harus tanggung jawab, apalagi rumah yang rusak," jelas Direktur Teknik PT MSS Bambang Yudaka.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung Masuk Jaringan Kota Inklusi Disabilitas
OTT Bupati Indramayu, Ridwan Kamil: "Saya Sudah Ingatkan
Harga Minyak RI Naik Jadi US$60,84 per Barel pada September
Ridwan Kamil: " Alhamdulilah Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Aman dan Lancar"