Skyscraper
Skyscraper

Kabut Asap Karhutla Makin Tebal di Jambi

foto

Jambi, FaktaIndonesiaNews.Com - Kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangat pekat terjadi pada hari ini di Kota Jambi. Kabut asap membuat kondisi udara di Jambi pada level berbahaya.

Pekatnya kabut asap pada hari ini juga membuat jarak pandang terlihat minim. Sebagian anak didik sekolah SD di Kota Jambi juga terpaksa dipulangkan lebih awal.

"Kami pulangkan anak didik hari ini. Kami pulangkan itu karena kabut asap begitu pekat terjadi pada hari ini. Ini kabut asap yang paling parah dari hari sebelumnya, biasanya kabut asap tidak sepekat ini, bahkan pekatnya kabut asap itu juga sampai masuk ke dalam kelas, sehingga mengganggu anak-anak belajar. Maka dari itu, kami pulangkan anak-anak lebih awal," kata Wakil Kepala SD 09 Kota Jambi Yenti kepada detikcom, Rabu (16/10/2019).

Berdasarkan data AQMS Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, data Ispu di Kota Jambi sudah mencapai level berbahaya.

"Data real time pukul 07.00 WIB pada tanggal 16 Oktober 2019 parameter PM 2,5 nila1 Ispu 1360 di atas baku mutu dengan level berbahaya," ujar juru bicara Kota Jambi Abu Bakar 

Buruknya kualitas udara akibat pekatnya kabut asap hari ini membuat Pemerintah Kota Jambi mengambil kebijakan cepat yakni meminta sekolah, dari tingkat SD hingga SMP sederajat, memulangkan siswanya lebih awal.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Membangun Generasi Tanpa Asap Rokok
Personel Polda Jabar Dan Polrestabes Bandung Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan
Erick Thohir Bagi-bagi Tugas ke Wamen BUMN
Penutupan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Hidup Pemuda