Minggu, 16 Desember 2018 | 18:14 WIB

Walikota Pagaralam: Ajak Masyarakat Antisipasi Bencana Banjir

foto

Administratorpoto: Salman Alvarisi

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni,SH mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan SPAL saat musim hujan

Kota Pagaralam Sumsel, Fakta Indonesia News -- Kota Pagaralam terus diguyur hujan deras membuat walikota Pagaralam Alpian Maskoni,SH mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) di lingkungan masing-masing.

Langkah ini agar dapat mengantisipasi terjadinya musibah  banjir di musim curah hujan yang tinggi ini, jadi kalau banyak sampah dapat mengakibatkan saluran air tersumbat (Bahasa Pagaralam Sempalan).

Hal itu diungkapkan Alpian Maskoni,SH walikota Pagaralam, Dengan terciptanya kondisi lingkungan yang  bersih SPAL, parit-parit di area rumah penduduk dan dipasar-pasar maupun dilingkungan perkantoran, maka kemungkinan kecil terjadinya banjir,.

Mengingat Kota Pagaralam yang terletak di wilayah pegunungan sangat dekat dengan gunung Dempo yang tingginya mencapai 3.173 m (10.410 kaki) ini.

“Himbaun ini diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat se-Kota Pagaralam, sebab lebih baik menjaga daripada telah terjadinya banjir,” tutur Alpian

Kak Piuk yang akrab disapa Walikota itu, dia sering turun kelapangan menemui dan mengobrol dengan masyarakat, bahwa mulai tanggal 28 November - 20 Desember 2018 Liku Lematang (Tikungan Lematang) yang menghubungkan  jalur Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam ditutup sementara, tamhah Walikota.

“yaitu mulai dari  Pukul. 21.00 WIB s/d Pukul. 06 00 WIB dikarenakan sedang dilaksanakan perbaikan jalan didaerah tersebut,” pungkasnya.

(Salman Alvarisi)