Jumat, 18 Januari 2019 | 02:58 WIB

Aksi Demo Warga Rancabango Tasikmalaya Menuntut Keadilan Kepada Pihak Transmart

foto

Rey prasetyo

Aksi Demo Warga Rancabango Tasikmalaya Menuntut Keadilan Kepada Pihak Transmart

Tasikmalaya, Fakta Indonesia News.Com - Aksi demo dari warga Rw 15 Rancabango, kelurahan Panglayungan Kabupaten Tasikmalaya, dimulai dari pukul 09.00 WIB. Aksi demo tersebut untuk pihak Transmart dalam hal perizinan dan tenaga kerja sampai saat ini.
Pihak Transmart tidak ada keterbukaan bahkan mempersulit untuk lapangan kerja kepada pihak Rancabango, aksi demo yang dipimpin oleh ketua Rw langsung dan berkomunikasi langsung dengan pihak manajemen.

Namun pada saat berkomunikasi dengan pihak manajemen dari pihak Transmart tidak dapat hadir dan yang menghadapi pihak proyek saja.

Selanjutnya, perwakilan warga berkomunikasi dan menuntut hal tersebut supaya warga setempatpun tidak merasa dipersulit atau disulitkan dengan pembangunan Transmart yang hampir 80%, mereka menuntut supaya tenaga kerja atau pelamar dari warga setempat itu tidak terlalu dipersulit.

“Adapun posisi yang mereka minta itu silahkan diposisikan sebagai kemampuan dan keahlianya mereka tidak menuntut lebih kontribusi apapun hanya saja mereka menuntut kontribusi tentang tenaga kerja yang memang perizinan pada saat ini, Mereka menganggap perizinan dari Transmart itu tidak transparan” Tutur Pak rw 15 Edi Kusmayadi kepada wartawan fakta indonesia news.

Menurut pantauan wartawan fakta indonesia news ( Chandar ) Aksi demo berjalan secara damai tidak ada kerusuhan apapun dan aksi demo tersebut akhirnya membubarkan diri pada pukul 11.05 WIB, adapun dari pihak perwakilan Rw menuntuk jika aksi sekarang tidak ada titik temu atau tidak ada jawaban maka pihak dari Rw 15 Rancabango tersebut akan mengadakan aksi demo kembali dan tetap menuntut agar pihak Transmart memberikan jawaban dan kepastian.

(AL/RS/Chandra/Deden)