Jumat, 26 April 2019 | 16:54 WIB

Anggota DPR/MPR Ri Sri Meliyana : Tugas Kita Bersama Untuk Kembali Membumikan Pancasila

foto

Administrator

Anggota DPR/MPR RI Sri Meliyanav Bersama Mahasiswa Stisipol Binamarta dan Organisasi Ormas

OKU Timur Sumsel, Fakta Indonesia News.Com - Anggota DPR/MPR RI Sri Meliyana kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan, kali ini Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur pada Sabtu (02/02/2019). Dari pantauan awak media Fakta Indonesia News tampak hadir berbagai perwakilan Organisasi Kepemudaan dan Komunitas Masyarakat, diantaranya Karang Taruna, Kelompok Tani, Majelis Ta'lim, DPD Fortanas Oku Timur, Mahasiswa Stisipol Binamarta dan berbagai ormas serta komunitas masyarakat lainnya di Kabupaten Oku Timur.

Dalam sambutan awalnya, Sri Meliyana mengungkapkan arti penting gelaran sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, khususnya yang terkait dengan tugas dan kewajiban dari Anggota DPR/MPR RI.

"Pada hakikatnya tentu perlu dipahami bahwa setiap anggota DPR/MPR mempunyai kewajiban dalam mensosialisasikan 4 pilar seperti yang saat ini kita laksanakan. Hal tersebut tentu salah satu hal dikarenakan semakin hari dirasa bahwa nilai-nilai 4 pilar kebangsaan yang ada dalam kehidupan masyarakat semakin memudar. Contoh kecil saja seperti keseriusan dan kehidmatan dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang secara nyata memperlihatkan semakian rendahnya rasa nasionalisme sebagian besar masyarakat kita" Ungkap Meli sapaan akrabnya.

"Oleh karenanya menjadi tugas kita bersama, tidak hanya stakeholder terkait, untuk membumikan pancasila dan nilai - nilai kebangsaan lainnya yang ada di dalam 4 pilar kebangsaan, agar dapat memperkokoh struktur kehidupan bermasyarakat dan bernegara, khususnya dalam meningkatkan rasa nasionalisme, kepedulian dan partisipasi kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" Lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Gigi Cahaya Permadi, yang merupakan salah satu peserta sosialisasi dalam pertanyaannya juga menyoroti pentingnya untuk kembali membumikan dan mengembalikan kembali pancasila ke masyarakat.

"Pada dasarnya, memang bagi saya sudah menjadi tugas semua pihak untuk membumikan dalam arti bagaimana mengembalikan kembali nilai-nilai pancasila dan nilai kebangsaan lainnya ke dalam lingkungan masyarakat" Pungkasnya. (Rs/Salman Alvarisi)