Sabtu, 23 Maret 2019 | 01:10 WIB

Pasar Blok A Terbakar, Pedagang Akan Dapat Dana Bantuan Pemprov DKI Jakarta Rp10 Juta

foto

Administrator

Ilustrasi Pasar Blok A yang terbakar dan akan dapat dana bantuan pemprov DKI Jakartya Rp 10jt

Jakarta, Fakta Indonesia News.Com -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan bagi korban kebakaran di 414 kios di Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satunya adalah memberikan tempat pengganti sementara dan biaya permodalan.

Bantuan ini merupakan solusi yang dibicarakan ketika Anies dan Wali Kota Jakarta Selatan menemui para pedagang korban kebakaran. 

"Dalam jangka pendek langsung akan kami siapkan tempat pengganti sementara, akan dimusyawarahkan siang ini sesudah suasananya lebih tenang," ujar Anies, pada Rabu (6/3).

Anies mengatakan akan membicarakan soal tempat pengganti bersama dengan pedagang, koperasi dan PD Pasar Jaya. 

Tempat yang diperkirakan menjadi tempat pengganti sementara adalah Pasar Pondok Indah. 

Selain tempat pengganti sementara, Anies mengatakan Pemprov DKI akan memberikan bantuan modal agar para pedagang bisa memulai kembali usahanya.

"Dari mana? Dari Pasar Jaya. Akan disiapkan nanti sekitar Rp10 juta untuk para pedagangnya sehingga menjadi modal awal bagi mereka memulai usaha lagi," kata Anies.

Anies juga mengatakan akan memanggil pihak perizinan agar pembangunan permanen bisa segera diselesaikan.

Ia menyatakan dengan tiga solusi tersebut pemerintah tidak lepas tangan menangani musibah kebakaran di Pasar Blok A Kebayoran Baru. 

Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar pada Rabu (6/3) dini hari, saat ibu kota diguyur hujan deras. 

Sekitar tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di areal pasar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

 

 

(GR)