Kamis, 23 Mei 2019 | 20:24 WIB

Caleg Kabupaten Tasikmalaya Belum Resmi Ditetapkan KPU

foto

Administrator

Kabupaten Tasikmalaya, Fakta Indonesia News.Com -- Secara resmi KPU Kabupaten Tasikmalaya belum menetapkan nama-nama calon legislatif yang berhasil lolos ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Namun rekapan daftar nama-nama Caleg di Kabupaten Tasikmalaya yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, sudah beredar di media-media sosial.

Posisi  PPP yang selama ini berkuasa di Kabupaten Tasikmalaya tergeser oleh Partai Gerindra di parlemen pada Pemilu 2019 ini karena hanya mendapatkan 7 kursi. Dimana dari hasil rekapan yang beredar, Partai Gerindra merebut 9 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, atau naik 5 kursi dari sebelumnya yang hanya memperoleh 4 kursi.

Adapun kursi terbanyak kedua, masih dipertahankan oleh PKB dengan 8 kursi, disusul oleh Partai Golkar yang masih bertahan di 7 kursi.

Partai lainnya peraih kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya yakni Partai Demokrat dan PAN yang masing-masing-masing meraih 5 kursi. Sisa kursi sebanyak 3 kursi diraih oleh PKS yang juga mengalami kenaikan, dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 2 kursi.

Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Deni Daelani meyakini rekapan yang beredar itu hasil dari penghitungan suara di TPS-TPS dan pleno di kecamatan. Namun untuk lebih pastinya, tentu harus menunggu keputusan resmi dari KPU tang nantinya akan menjadi acuan semua pihak dalam mengumumkan nama-nama para caleg terpilih maupun jumlah kursi.

“Saya percaya dengan rekapan yang beredar itu. Namun.untuk pastinya, mari menunggu putusan resmi dari KPU. Karena putusan KPU merupakan hasil yang final,” kata Deni kepada “KAPOL” Minggu (28/04/2019).

Menurutnya, setelah KPU telah menetapkan dan memutuskan, maka semua pihak harus menghormati putusannya, ungkapnya.

(Chan/Den)