Kamis, 23 Mei 2019 | 19:54 WIB

4 Mei KPU rencanakan Proses Rekapitulasi Tingkat Kota Tasikmalaya

foto

Administrator

Kota Tasikmalaya, Fakta Indonesia News.Com -- KPU Kota Tasikmalaya masih menunggu hasil rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Jadi nama caleg dan jumlah kursi partai yang sudah beredar di media sosial akhir-akhir ini belum bisa dipastikan kebenarannya 100 persen.

“Saat ini belum rampung semua kecamatan. Baru empat yang sudah rampung, sisanya kemungkinan besok baru selesai rekapitulasinya. Sedangkan ada berkas administrasi yang membutuhkan waktu pula. Paling lambat selasa sudah beres 100 persen,” ujar Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Yeti Nurhayati, Minggu (28/04/2019).

Ia mengatakan, meskipun masing-masing tim kampanye ataupun saksi sudah memegang data belum bisa dipastikan akurat. Sebab nanti akan dicocokan sesuai dengan mekanisme bersama saksi dan Bawaslu.

“Mungkin bisa bertambah jumlah kursi, ataupun suara, mungkin juga bisa berkurang.” katanya.

“Proses rekapitulasi tingkat Kota Tasikmalaya. Kita rencanakan pada 4 Mei, supaya 7 Mei sudah rampung semua. Di situ data raihan suara yang bisa dijadikan pegangan pasti,” ujarnya.

Tabel rekapitulasi perolehan kursi DPRD Kota Tasikmalaya sendiri sudah beredar di jejaring media sosial. Dari 45 kursi yang diperebutkan, hampir pasti diduduki oleh 10 partai politik peserta pemilu dengan proporsi bervariasi. Belum diketahui sumber informasi raihan kursi tersebut. 

Partai Gerindra berhasil disebut-sebut akan mendapatkan 10 kursi, disusul PPP 9 kursi, PAN 5 Kursi, PDIP 5 Kursi, dan Golkar 5 Kursi. Sisanya diperebutkan PKS 4 kursi, PKB 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PBB 1 Kursi dan Nasdem 1 Kursi. 

(Chan/Den)