Skyscraper
Skyscraper

Plt Menkum HAM, Tjahjo Kumolo: " hati-hati terhadap seluruh berita hoax "

foto

Jakarta, Fakta Indonesia News.Com - Plt Menkum HAM, Tjahjo Kumolo, memimpin upacara di Kementeriam Hukum dan HAM. Saat memberi amanat, Tjahjo mengingatkan jajarannya soal area rawan korupsi.

Pantauan detikcom, upacara dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatah. Terlihat upacara dipimpin langsung oleh Tjahjo yang menjabat sebagai Plt Menteri menggantikan Yasonna Laoly.

Dalam apel perdananya di Kemenkumham, Tjahjo memberikan beberapa arahan kepada jajaran. Dia mengingatkan jajarannya untuk waspada soal hoax.

"Saya mengingatkan waspada terhadap hal-hal yang akan merugikan diri kita maupun kelembagaan kementrian hukum dan ham, hati-hati terhadap seluruh berita hoax misalnya, jangan langsung disebar, dicermati dulu benar atau tidak, karena ada konsekuensi hukumnya," kata Tjahjo saat memberi arahan di lapangan Graha Pengayoman, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut, Tjahjo mengingatkan soal area rawan korupsi. Area tersebut yakni terkait pengadaan barang dan jasa serta jabatan di Kemenkumham. Ia meminta jajarannya untuk hati-hati dan berlaku transparan.

"Terakhir saya mengingatkan untuk mencermati area rawan korupsi yang berkaitan dengan perencanaan anggaran, yang berkaitan dengan dana hibah, dana bansos, yang berkaitan dengan pembelian barang dan jasa, yang berkaitan dengan mutasi-mutasi jabatan, ini area rawan korupsi yang selama ini," ucapnya.

"Saya minta transparan, saya yakin Kemenkumham sudah transparan semuanya," sambung Tjahjo.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bertemu MPR, Wapres JK Beri Masukan Soal Amandemen UUD 1945
Viktor Laiskodat Diklaim Dihubungi Jokowi untuk Jadi Menteri
Ridwan Kamil Berharap Jokowi di Periode Kedua Prioritaskan Jabar
Bamsoet Ingatkan 'Bola' UU KPK Ada di Tangan Pemerintah