Sabtu, 23 Maret 2019 | 01:33 WIB

Berkunjung Ke Samarinda, Sandiaga Mencicipi Kuliner Khas Samarinda

foto

Administrator

Ilustrasi Capres, Cawapre No 2 Sandiaga Unu

Samarinda, Fakta Indonesia News.ComCalon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berkunjung ke ibu kota provinsi Kalimantan Timur, Samarinda pada Jumat (4/1) malam. Warga menyambut antusias Sandiaga. Dia pun sempat menyantap kuliner nasi kuning khas Samarinda.

Iring-iringan 10 mobil Sandiaga Uno, tiba jelang tengah malam di Jalan Lambung Mangkurat, sekira pukul 23.25 Wita. Warga menyemut, membuat petugas mesti ekstra membuka jalan.

Menggunakan mobil Kijang Innova bernomor polisi KT 1178 ZL, Sandi membuka kaca mobil, menyalami satu persatu warga. Kalangan emak-emak, tidak kalah heboh mengelu-elukan Sandi.

"Ya ampun, gagahnya Pak Sandi," teriak salah satu emak-emak, begitu melihat Sandi keluar dari mobilnya, Jumat (4/1) malam. DI Lansir Dari Merdeka .Com

Berdesakan bersama warga, Sandi melangkah menuju warung nasi kuning Ijay yang memang jadi favorit warga Samarinda. Sekadar diketahui, Jalan Lambung Mangkurat, juga dikenal sebagai kawasan kampung nasi kuning.

Usai menyantap nasi kuning yang disajikan, Sandi menyempatkan diri memberi keterangan kepada wartawan.

"Saya diajak ke kuliner khas Samarinda, Bu Ijay. Guring banget. Sebenarnya tadi, saya di mobil sudah tertidur. Nggak nyangka antusias masyarakat menyambut seperti ini," kata Sandi.

"Ini, tipe-tipe usaha yang akan dibantu Prabowo-Sandi ke depan. Karena 97 persen dari lapangan pekerjaan, diciptakan sosok seperti Bu Ijay ini," tambahnya.

Usaha kecil dan menengah, menurut Sandi, menjadi penopang perekonomian Indonesia. "Sekarang kan yang lebih didorong adalah pembangunan usaha besar. Kami melihat, usaha kecil seperti Bu Ijay ini, jadi penopang kita," terang Sandi.

"Bagaimana permodalan Bu Ijay, bagaimana dia meningkatkan usahanya. Bagaimana 15 orang karyawan, bisa jadi 150 karyawan. Itu yang jadi harapan kita," ungkap Sandi.

Sekira pukul 23.55 Wita, Sandi menyudahi santapan nasi kuning, dan menuju Hotel Bumi Senyiur Samarinda untuk beristirahat. Kegiatan Sandi di Samarinda, masih akan berlanjut. Selain Samarinda, rencananya juga akan menyambangi Tengarong di Kutai Kartanegara, dan Balikpapan.

(Rs)