Skyscraper
Skyscraper

Marching Band SMPN 1 Kimteng Tampil Di Karnaval HUT RI Ke-74

foto

Ajen

Marching Band SMPN 1 ikut dalam mengikuti HUT RI Ke-74

Lahat, Sumsel,  Fakta Indonesia News.com --- Pendidikan yang berkarakter serta pengenalan dan apresiasi akan kesenian merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan berbudaya dalam masyarakat Indonesia, terutama dalam kualitas seni pada masa-masa sekolah. Oleh karena itu, pendidikan olahraga dan seni merupakan pendidikan yang perlu diperhatikan, baik pendidikan formal di sekolah, maupun pendidikan non-formal diluar sekolah seperti ekstra-kurikuler dan kegiatan kesenian dan olahraga lainnya.

Saat ini, pendidikan seni di sekolah di Indonesia merupakan permasalahan umum, dikarenakan kurikulum yang menitikberatkan pada kemampuan teknikal yang kuat mengakibatkan pendidikan seni kurang mendapat perhatian yang serius. Padahal sebagai bangsa yang besar, Indonesia memiliki keragaman seni dan budaya yang majemuk dan perlu diapresiasi berbagai kalangan, termasuk siswa sekolah. Karya ilmiah ini bertujuan mencari solusi yang dapat menjembatani antara pendidikan remaja dalam sekolah dan kesenjangan pendidikan seni dan olahraga non-formal.

Hal inilah yang membuat bapak dedi saputra  bersemangat dalam membina group drum band siswa SMP Negeri 01 kikim tengah agar bisa tampil sesuai dengan harapan.

Kepada media *FaktaIndonesiaNews Sumsel* Minggu (18/08/2019) bapak dedi saputra selaku pembina SMP N 1 kikim tengah  menuturkan bahwa

Marching Band sebagai perpaduan antara unsur kedisiplinan dan seni. Secara umum, Marching band adalah perpaduan musik, baris-berbaris, gerak tari dan irama. Walaupun berbau militer dari segi baris-berbaris, namun kebanyakan dari tema pagelarannya sudah menjurus pertunjukan seni,lebih lanjut bapak dedi menyampaikan jika

memainkan alat musik di dalam sebuah kelompok drum band memang merupakan satu hal yang positif dan mungkin juga memberikan pengaruh tersendiri terhada tumbuh kembang buah hati Anda. Selain itu, ikut serta dalam sebuah kelopmpok drum band juga akan melatih anak Anda untuk berani tampil di depan umum dengan cara yang positif pula. Selain itu, sebenarnya ada satu lagi manfaat yang sangat penting dan perlu Anda ketahui. Manfaat tersebut adalah pelajaran untuk bekerjasama dengan teman sebaya,pokoknya anak didik kita sudah tampil dengan semaksimal mungkin pada karnaval di HUT RI KE 74 tahun ini  Pungkasnya.

(Salman Alvarisi)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kabid Humas Polda Jabar: Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Golongan (PAG) Tahun 2019
Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Menghadiri Giat Gerak Jalan Santai Ibu-Ibu PKK
Pemkot Bandung Umrahkan 10 Hafiz dan Hafizah
Belasungkawa Ridwan Kamil untuk Ipda Erwin Yudha