Skyscraper
Skyscraper

Kota Bandung, Oded M. Danial Mengajak Warga Kota Bandung Memperkuat Hubungan Antar Keluarga

foto

Bandung, Fakta Indonesia News.Com -- Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung memperkuat hubungan antar-keluarga, khususnya pada penguatan spiritual. Keluarga kuat menjadi modal pembangunan Kota Bandung.

“Pemerintah sangat memperhatikan pembangunan keluarga. Jika keluarga-keluarga di Bandung kuat, maka Bandung akan kuat juga,” ujar wali kota usai membuka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung di Hotel Grand Pasundan, Selasa (17/9/2019)

Wali kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memberikan waktunya bagi keluarga masing-masing. “Satu hari sekali, walau hanya satu jam, sempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga,” ujarnya.

Peringatan Harganas tingkat Kota Bandung merupakan peringatan ke-26. Pada tahun 2019 ini, peringatan Harganas mengusung tema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Berencana. Keluarga Berkualitas, Keluarga Bahagia" dan diikuti 1.400 peserta.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menyebutkan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang mempunyai nilai-nilai spiritual yang kuat. “Apa pun agamanya, yang namanya nilai spiritual akan memberikan ketenangan dan membawa kita 'on the track' dengan ajaran kebaikan,” ujarnya.

Dalam hal penguatan keluarga, Pemerintah Kota Bandung melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) membuka sekolah keluarga tiap hari minggu.

Peringatan Harganas tingkat Kota Bandung ditandai dengan penyerahan penghargaan ke[ada pemenang lomba program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Kota Bandung serta penyerahan penghargaan kepada Kader Pelopor Pembangunan Keluarga Jabar Juara. Total ada 17 penghargaan yang diberikan kepada dua kategori tersebut.

Selain itu, Harganas 2019 juga menampilkan kreasi dari anak Kota Bandung dan menampilkan puluhan stan produk-produk kewilayahan Kota Bandung.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Guyub Warga Jabar dan Wamena di Panguyuban Sunda Ngumbara
Kesehatan Faktor Dominan Pembangunan
Minimalisir Banjir, Pemkot Luncurkan Gerakan Mapag Hujan
Pelaku Penabrakan Kakek di Kabupaten Bandung Barat Berhasil Ditangkap