Skyscraper
Skyscraper

Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Islam 1441 H, Di Cimanggu Linggasari - Ciamis

foto

Ciamis - FaktaIndonesiaNews.Com -- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, setiap umat islam di berbagai daerah akan merayakannya dengan sangat gembira. begitupun di Lingkungan Cimanggu Kelurahan Linggasari Kabupaten Ciamis, ikut memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah, Minggu (29/09/2019).

Sudah rutin setiap tahun di Lingkungan Cimanggu Linggasari, merayakan tahun baru islam dengan sangat meriah. Pantauan FaktaIndonesiaNews dalam acara tersebut banyak sekali rangkaian acaranya, seperti ada Khitanan Massal yang di hadiri 14 anak, Pawai Taaruf, lomba-lomba seperti panjat pinang dan balap karung, serta Tablig Akbar.

Acara tersebut turut didampingi Polres Ciamis, dan juga di hadiri Lurah Linggasari. Sebelum acara pokok yaitu ''Pawai Taaruf'' dimulai ada sambutan-sambutan dari tokoh-tokoh masyarakat.

''Saya sangat gembira di Lingkungan Cimanggu, setiap tahun bisa ikut meramaikan acara peringatan Tahun Baru Islam, bahkan bisa mengadakan Khitanan Massal, dan khitanan massal tahun ini alhamdulilah ada 14 anak.'' Kata bapak Mumu (Panitia Pelaksana) saat memberikan sambutannya.

''Terimakasih juga kepada Polres, Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat yang turut hadir dan ikut serta meramaikan acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah ini.'' Pungkasnya.

Lurah Linggasari Pun turut memberikan sambutan kepada seluruh masyarakatnya, ''Alhamdulilah masyarakat saya yang ada di lingkungan cimanggu kelurahan linggasari ini bisa mengadakan acara semeriah ini, dan terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah memberikan Tenaga, Pikiran dan hartanya untuk sumbangsihnya dalam acara ini, semoga acara seperti ini kedepannya bisa lebih meriah dan lebih besar lagi.'' Jelas Lurah Linggasari.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pawai Taaruf yang di Pimpin Polres Ciamis dan mobil qosidah modern. dengan Rute, Linggasari-Benteng-Cigembor-Kertasari-Alun-Alun-Nagrak-Pawindan-Linggasari.

Reporter (Kayan Manggala)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sekda Kota Bandung Optimis Mal Pelayanan Publik Hadir pada Penghujung 2019
Dinilai Mandiri, BIGRS Tak Lagi Dampingi Pemkot Bandung
Walikota dan Sekda Bandung Menghadiri Temu Kader Posyandu
Fotografer Amatir Bandung (Kofaba) Melakukan Pemotretan Sisi Kehidupan Kota Bandung