Skyscraper
Skyscraper

Polrestabes Bandung, Dit Res Narkoba Polda Jabar dan Bea Cukai Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba

foto

Bandung, Faktaindonesianews.com --  Dit Res Narkoba Polda Jabar gelar Konferensi Pers terkait pengungkapan 12,185 Kilogram Methamphetamine bersama Bea Cukai dan pengungkapan kasus oleh Polrestabes Bandung di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Rabu(23/10/2019).

Konfrerensi Pers tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi didampingi Dit.Res
Narkoba Polda Jabar Kombes Enggar Pareanom,S.Sos.., Lanud Husein Sastranegara dan Ka Kanwil Bea Cukai Jabar Syaiffullah Nasution serta Kapolretabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema,SIK,MH. Dalam konfrensi persnya Kapolda menyampaikan bahwa penangkapan tersebut terjadi di Bandara Husen Sastranegara.

“Tersangka MT 30 tahun dan IA 40 tahun dengan barang bukti 12,185 sabu,kami temukan pula paspor ,rekening BCA tersangka tersambung dengan jaringan internasional DPO atas nama Stanly warga negara Nigeria, dan DPO dari Mabes Polri.

Sementara Ka Kanwil Bea Cukai Jabar Syaiffullah Nasution mengatakan pada tgl 12 oktober lalu satgas tim interrediksen bandara yang terdiri dari BNPP, Polisi, Lanud Husein Sastranegara dan Imigrasi telah berhasil melakukan penindakan terhadap seorang penumpang di Bandara Husein Sastra negara.

“Pengungkapan dan penangkapan tersebut di awali dari hasil analisa intelegen yang berdasarkan dari data tersebut kita menggunakan tool penner pasenjer memories dalam data itu kita lihat data penerbangan yang bersangkutan kita curigai membawa sesuatu, kemudian barang yang bersangkutan kita lakukan X-Ray dan ada indikasi barang yang di bawa barang berwarna coklat yang diduga adalah nakotika , kita buka tas nya kemudian kita lakukan tes terhadap barang bawaan milik pelaku. Kita lakukan tes sederhana dengan narko tes dan hasilnya positif narkotika golongan 1,” ujar Syaiffulloh.

Kakanwil Bea Cukai Prov Jabar juga mengatakan bahwa dari hasil penindakan waktu itu ada 8 kemasan seberat 12,185 kg dan selanjutnya setelah ditindak kami serahkan ke teman teman dari kepolisian

“Setelah di kembangkan lebih lanjut tersangka merupakan penumpang dari pesawat Malindo Air, naik dari Malaysia dan turun di Husein Bandung, kita prihatin terhadap pelaku umurnya masih 23 tahun dan ini yang terbesar dalam pengungkapan di Bandara Husein seberat 12,185 kg ,” pungkas Kakanwil Bea dan Cukai Prov Jawa Barat.
(Purwadhi)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Warga Kurang Mampu di Banjar, Mendapatkan Bantuan dari Baznas
1.604 Kasus Orang Penyakit Paru-paru Menghisap Vape
Produsen Respons Kenaikan Biaya Balik Nama Kendaraan Jakarta
Tempat Menginap Tokoh-tokoh Dunia