Senin, 19 November 2018 | 21:24 WIB

Setelah Santoso Ditembak Mati, Kondisi Poso Aman

foto

Poso, (FIN)- Setelah Santoso telah ditembak mati oleh gabungan anti teroris pekan lalu. Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menegaskan bahwa situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Poso dalam keadaan aman dan kondusif pascapenguburan gembong teroris Santoso.

"Saat ini kondisi Poso dalam keadaan kondusif dan operasi Tinombala terus berjalan untuk mengejar 18 orang yang masuk dalam daftar pencarian orang," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto saat dihubungi, Selasa (26/7/2016).

Hari menerangkan, setelah Santoso dikuburkan tidak ada lagi orang yang mengelu-elukan Santoso di Poso dengan memasang spanduk "Selamat Datang Syuhada" yang ramai di media sosial beberapa waktu terakhir.

Terkait adanya kelompok masyarakat yang meminta polisi untuk angkat kaki dari Poso, itu tidak ada sama sekali. "Masyarakat di Poso sangat bersyukur dengan adanya operasi Tinombala karena memberikan rasa aman bagi mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Ia juga menyesalkan pemberitaan di sejumlah media massa yang menyebutkan bahwa polisi merupakan teroris yang sebenarnya di Poso. "Saya juga menegaskan bahwa masyarakat Poso tidak pernah menyimpan dendam kepada polisi," tegasnya.

Dikatakannya, perkembangan terakhir Operasi Tinombala saat ini, Satgas telah menemukan senjata api (senpi) milik almarhum gembong teroris Santoso, sekira pukul 11.00 Wita.