Skyscraper
Skyscraper

Warga Mulak ulu Antusias Sambut Kedatangan Ir. Sri Meliyana Anggota Komisi IX DPR RI

foto

Mulak Ulu Kab. Lahat FaktaIndonesiaNews Sumsel
Sebelum mengunjungi beberapa tempat pelaksanaan kegiatan Posyandu siang hari ini Rabu (11 maret 2020) Ir. Sri Meliyana Anggota komisi IX DPR RI melakukan kunjungan dan dialog di Puskesmas kecamatan mulak ulu yang bertempat di desa muara tiga.

Selanjutnya Ir. Sri Meliyana dan rombongan mengunjungi kegiatan Posyandu ke desa pajar bulan,mengkenang dan berakhir di desa lawang agung,hadir dalam acara tersebut bapak sumarno Camat mulak ulu,dan kepala-kepala desa yang dikunjungi.

Dalam sambutannya Ir. Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX yang salah satunya membidangi kesehatan, menjelaskan bahwa Posyandu adalah suatu upaya mensinergikan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial,Majunya Posyandu adalah tugas dan tanggung jawab masyarakat bersama pemerintah desa serta kader-kader posyandu,walaupun kader posyandu itu bukan tenaga kesehatan tetapi mereka berperan penting dalam upaya previntif kesehatan dimasyarakat.

Masih kata Mely sapaan akrab anggota DPR RI Komisi IX dari Dapil Sumsel II ini menuturkan bahwa keaktifan ibu balita,Bumil,Lansia dalam kegiatan posyandu merupakan salah satu faktor pendukung yang sangat diperlukan untuk pemantauan pertumbuhan anaknya. Sikap ibu balita untuk menyadari bahwa posyandu merupakan hal yang utama untuk menigkatkan derajat kesehatan ibu balita, hal ini dapat menimbulkan perilaku positif ibu balita tentang posyandu. Sikap ibu balita yang positif akan mempengaruhi perubahan perilaku yang positif. Dengan didasari pengetahuan yang baik dan sikap positif terhadap posyandu, maka Ibu akan senantiasa berupaya datang ke posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat berguna bagi anak-anak mereka, dan tentunya bagi ibu itu sendiri untuk mencegah Stunting pungkasnya. (S4LM4N FaktaIndonesiaNews Sumsel)

Bagikan melalui
Berita Lainnya