Satresnarkoba Polres Serang Berhasil Ungkap 2800 Gram Ganja Dari 4 TKP

foto

-

Release Humas Polres Serang Polda Banten 

Satresnarkoba Polres Serang Polda Banten Berhasil Ungkap 2800 Gram Ganja dari 4 TKP

2800 Gram Ganja Kering dan 7 Tersangka Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Serang

SERANG | Jajaran Satresnarkoba Polres Serang Polda Banten berhasil mengamankan 7 orang tersangka atas dugaan kepemilikan dan peredaran narkoba jenis ganja kering sebanyak 2800 gram selama satu minggu terahir.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, mengatakan, penangkapan ke 7 orang tersangka oleh Satresnarkoba Polres Serang berdasarkan dari informasi masyarakat, dan hasil pengembangan para tersangka dapat diamankan.

"Dari semua tersangka AB, KM, AN, RM, RP, AP dan MR, kita berhasil amankan dari 4 TKP yang berbeda, dari wilayah Kabupaten Serang di Kecamatan Anyer, Kibin dan dua TKP dari hasil pengembangan di wilayah Sumatera Utara," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, didampngi Kasat Narkoba Polres Serang Iptu Michael K Tendayu dan Kasie Humas Polres Serang, saat mengelar press release, Jum'at (24/9/2021).

Kapolres menyebut, pengungkapan ini berawal dari salah satu tersangka atas kepemilikan narkoba jenis sabhu-sabhu. Dan hasil pengembangan berhasil di amankan 6 orang lainya, dengan jumlah barang bukti sekitar 2800 gram ganja kering siap edar.

"Jadi para tersangka yang kami amankan, adalah bermula dari seorang pemakai dan kemudian jadi bandar dan pengedar antar pulau, dan sudah melakukan bisnis haramnya selama lima tahun dengan omsite 25 juta per bulan, dan barang yang disita sekitar Rp. 75 juta," jelasnya.

"Untuk para tersangka kita terapkan pasal 111 ayat 2 jo 114 uu nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana 4 tahun dan paling lama 20 tahun penjara," tandasnya.

Kapolres Serang mengimbau kepada masyarakat jangan coba-coba mendekati barang haram seperti narkoba, karena narkoba merupakan salah satu sumber dari tindak kejahatan.

(*/humas)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
UPTD PPD Samsat Balaraja Gandeng Dinkes Banten Laksanakan Kegiatan 1000 Vaksinasi
Informasi Sidak Polsek Ciruas Pada Penertiban THM Cafe/Resto Live Scorpion Bocor Oleh Oknum Ormas
Antisipasi Gangguan Keamanan, Polsek Kragilan Polres Serang Gelar Sispam Mako
Tim Relawan Cakades Kibin Serahkan Bukti Dugaan Kecurangan Ke Panwas Kecamatan