Gelar Pelaksanaan PPAB, Ketua GMNI Serang: Kader Harus Menjunjung Tri Darma Perguruan Tinggi

foto

-

Lebak, FaktaIndonesiaNews.com-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Serang. Gelar pelaksaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang betempat di Gedung Serba Guna, Desa Curug Badak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu, (2/10/2021).

Ketua DPC GMNI Kabupaten Serang, Ruswandi atau yang akrab disapa Bung Otoy dalam sambutnya mengatakan, PPAB ini adalah perekrutan calon anggota GMNI sebelum kemudian menjadi kader secara resmi. Untuk itu anggota dan kader GMNI harus menjunjung tinggi Tri Darma Perguruan Tinggi. 

"Tanpa pendidikan perguruan tinggi kader GMNI tidak bisa mengikuti proses pengkaderan organisasi maupun ikut berkontribusi dalam aktivitas GMNI, khususnya di Kabupaten Serang," katanya.

Bung Otoy juga mengungkapkan keresahannya pada mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang-red). Menurutnya, mahasiswa kupu-kupu itu banyak yang bersikap apatis terhadap organisasi, padahal di dalam organisasi khususnya di GMNI banyak aktivitas yang bermanfaat. 

"Aktivitas bermanfaat di dalam GMNI yang dapat diambil oleh para anggota dan kader antara lain, menambah wawasan kebangsaan, mengetahui sejarah para tokoh pendiri bangsa, manajemen konflik, public speaking, dan sebagainya," ucapnya.

Lanjut Bung Otoy, Pada acara PPAB yang diselenggarakan oleh DPC GMNI Kabupaten Serang, dirinya berharap kepada seluruh calon anggota dan kader GMNI yang hadir agar menjadi kader GMNI yang peduli pada rakyat miskin atau kaum marhaen.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang mengikuti pengkaderan agar menjadi kader-kader yang progresif revolusioner. Yakni, mahasiswa-mahasiswa yang punya pemikiran untuk memperjuangkan khalayak banyak yang di sebut dalam GMNI adalah memperjuangkan kaum marhaen.” harapnya.

Semntara itu, ketua pelaksana PPAB DPC GMNI Kabupaten Serang, Sarinah Ika dalam sambutanya menyampaikan, Ia berharap agar para calon anggota dan kader GMNI Kabupaten Serang, dapat menjadi mahasiswa yang nasionalis dan berguna bagi masyarakat banyak, khususnya di Kabupaten Serang.

"Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa khususnya yang ada di Kabupaten Serang agar bisa meluangkan waktunya untuk ikut dalam wadah organisasi khususnya di GMNI. Dalam acara PPAB ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Serang yang sangat antusias mengikuti pengkaderan," ungkapnya.

"Acara ini juga kami kemas semaksimal mungkin agar para kader bisa berpikir dan punya jiwa nasionalis terhadap ruang lingkup kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Serang," imbuh Ika menutup.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satlantas Polres Serang Melaksanakan Operasi Zebra Maung 2021 Hari Ketiga
Cegah Pelanggaran, KOREM 064/MY Gelar Penyuluhan Hukum
Jelang HUT Ke-71 Ditpolairud Polda Banten Aksi. bersih Pantai Anter
Operasi Zebra Secara Persuasif, Edukatif Dan Humanis, Satlantas Serang Berikan Binluh di SMAN 1Kibin