PT Benteng Laksana Jaya Adakan Sosialisasi Penanganan Limbah B3 Di RSUD AULIA Pandeglang

foto

-

Serang, FaktaIndonesiaNews.com-- RSUD Aulia Kabupaten Pandeglang Bersama PT. Benteng Laksana Jaya Berikan Sosialisasi dan Edukasi Cara penanganan Limbah B3 Medis Kepada Seluruh UPT Puskesmas dan Klinik yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Rabu (05/09/21).

Kegiatan yang dilaksanakan Di RSUD Aulia ini dengan Sasaran pembinaan dan pengendalian Limbah B3 Medis pada Puskesmas dan Klinik yang menghasilkan limbah B3 sehingga meningkatkan pengelolaan limbah B3 sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam Sambutannya Aan Ripai Selaku General Manager PT. Benteng Laksana Jaya mengatakan, Perusahaan Kami telah bekerja sama dengan beberapa puskesmas, dalam proses pengerjaannya Kami menurunkan orang-orang yang memang ahli di bidangnya, termasuk supir kami pun sudah memiliki sertifikasi agar pada saat pengangkutan Limbah B3 Medis tidak berceceran Kemana-mana dan untuk selanjutnya akan kami kirim ketempat pemusnahan yang telah memiliki izin dari Kementrian Lingkungan Hidup.

" kami akan selalu mengambil limbah-limbah B3 Medis Secara Langsung seperti ke Puskesmas Puskesmas, dan kami sesuaikan karekteristik secara Kemasan maupun proses pengangkutan agar terhindar dari penyebaran bakteri bakteri dari limbah B3 tersebut, agar armada yang ada di Puskesmas dan lingkungan sekitar tidak tercemar dari bakteri limbah medis tersebut." Jelas Aan Ripai.

saat di tanya tujuan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi hari ini, Aan Rifai menjelaskan, Disini saya hanya membagi pengalaman bagaimana cara menangani limbah medis dan limbah yang lainnya, dan kami siap untuk terjun ke daerah untuk mengangkut limbah B3 Medis Karna perusahaan yang sebelumnya tidak mau mengambil limbah kedaerah-daerah.

Kita akan ikutin peraturan yang berlaku untuk memusnahkan limbah B3 secara langsung ketempat pemusnahan limbah.

Dan dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada para kepala puskesmas dan pimpinan klinik yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara sosialisasi yang kami selengarakan hari ini. Adapun maksudnya dan tujuan kami laksanakan sosialisasi ini, tidak lain dan tidak bukan semata-mata guna mendorong kabupaten pandeglang sehat, pandeglang bersih, dan maju. Apalagi saya selaku putra daerah tentunya ingin melihat tanah kelahiran saya sejuk dan nyaman. Tambah Aan

Sementara itu tempat yang sama, Dr. H. Rd Furqon HT. SH. MHA Direktur RSUD Aulia Pandegelang dihadapan awak media mengatakan, Saya lihat profile dari PT Benteng Laksana Jaya Cukup Bagus dan sosialisanya juga bagus jikalau ada puskesmas di Kabupaten Lebak yang ingin bekerjasama silahkan saja, tidak ada tekanan dari pihak kami untuk harus bekerjasama.

"Terimakasih kepada PT Benteng Laksana Jaya yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi pada hari ini dan Saya berharap dari kegiatan hari ini, kita dapat memaksimalkan dalam hal penanganan limbah B3 sehingga kita dapat menjaga kebersihan dan tentunya agar kabupaten Pandeglang sehat dan bersih," Harap Dr. H. Rd Furqon HT. SH. MHA.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dukungan Ekraf Banten, Wagub Sebut Pemprov Siapkan Regulasi dan Sarannya
Satlantas Polres Serang Berikan Penyuluhan Operasi Zebra 2021 Ke SMPN 1 Ciruas
Kasi Humas Polres Serang Cek Ruang Tahanan Polres Serang
Pemdes Leuwi Limus Laksanakan Vaksinasi Tahap 1 Dan 2 Dengan Sasaran 1000 Dosis