Kapolsek Pontang Hadiri Rapat Penyerahan Surat Panggilan Dari PPK Ke PPD Desa Kecamatan Lebakwangi

foto

-

Serang, FaktaIndonesiaNews.com-- Rangkaian pilkades serentak 2021 Kabupaten Serang, pihak pemerintahan Kecamatan Lebakwangi menggelar rapat penyerahan surat panggilan dari PPK ke PPD masing-masing Desa pemilihan, di aula Kecamatan Lebakwangi, Sabtu (16/10/2021).

Dalah kegiatan tersebut, hadir Muspika Kecamatan Lebakwangi, seperti Camat Lebakwangi, Kapolsek Pontang, Danramil Pontang, Ketua PPK Lebakwangi dan PPD Desa Lebak Wangi, Bhabinkamtibnas Lebakwangi dan Babinsa Koramil Pontang.

Camat Lebakwangi Dulfakar, SE mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini sesuai jadwal penulisan surat panggilan yang diserahkan dari PPK ke PPD Desa. Dan panitia dari tingkat Kecamatan menanggapi Perintah dan Tanggungjawab dari Kabupaten.

"Kami minta dalam penulisan panggilan ini harus teliti, jangan sampai ada kesalahan yang fatal yang dapat menimbulkan masalah," pinta Camat.

Dulfakar juga memita agar untuk TPS yang belum selesai penentuan TPS nya di Desa masing-masing agar segera cepat diselesaikan dan dibuatkan berita acara ditingkat Kecamatan Lebakwangi.

Semantara untuk panitia Kecamatan agar membuat jadwal untuk kunjungan ke masing-masing Calon yang didampingi oleh Panitia Desa, Polsek dan Koramil untuk memberikan semangat dan royalitas diri.

"Terkait masalah DPT tidak ada masalah karena sudah ditetapkan. Dan untuk penyortiran Surat Suara, harus Waspada, dan Panitiya Desa harus memenuhi aturan yang ditetapkan dari PPK dan Kehadiran saksi para masing-masing calon," tutup Camat.

Sementara itu, Kapolsek Pontang AKP Bapi, menyapaikan pesan bahwa dalam Pesta Demokrasi ini, sebagai tanggungjawab bersama panitia, mulai dari tingkat PPK, PPD dan intansi terkait.

Bapi mengatakan, untuk beberapa perkembangan dari Pimpinan kita jalankan Pemilihan Sesuai prosedur yang ada, yang tidak keluar dari Jalur atau Protap.

"Saya minta dengan tegas, untuk pemilihan Pilkades di Kecamatan Lebakwangi ini, harus berjalan sukses, aman dan adil serta tetap dengan penerapan prokes covid-19 yang ketat, sehinngga tidak menimbulkan cluster pilkades," tandasnya.

Ditambahkan Danramil Pontang, meminta agar pihak panitia untuk mengedepankan netralitas. Dan di masing-masing panitia agar tidak menunjukan sepihak dari pada Calon .

"Kami minta dalam pemilihan Pilkades ini jangan sampai putus silahturahmi, dan agar menjaga keamanan secara bersama," kata Danramil.

Semantara, lanjut Danramil, terkait himbuan vaksin dari Polda Banten agar para calon di himbau untuk melakukan vaksin, bila perlu diedarkan surat edaran Vaksin.

"Sekali lagi kami ingatkan agar berhati-hati dalam menghitung dan teliti kembali saat penyerahan surat panggilan ini. Jadi harus cermat," tukasnya. 

Untuk diketahui, hasil rapat kali ini, bahwa jadwal kunjungan ke masing-masing Calon di Desa pemilihan se-Kecamatan Lebakwangi oleh PPK sebagai berikut : 

1.Kamis, 21 Oktober 2021 Kunjungan ke Desa Kamaruton. 

2.Jum'at, 22 Oktober 2021 Kunjungan ke Desa Purwadadi.

3.Senin,25 Oktober 2021 Kunjungan ke Desa Tirem.

4.Selasa, 26 Oktober 2021 Kunjungan ke Desa Kebon Ratu.

(*/humas)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polres Serang Terus Gencarkan Vaksinasi Demi Memutus Mata Rantai Covid-19
Tim Relawan Cakades Kibin Serahkan Bukti Dugaan Kecurangan Ke Panwas Kecamatan
Beroperasi Di Masa PPKM, Polsek Ciruas Polres Serang Tindak Tegas THM
Informasi Sidak Polsek Ciruas Pada Penertiban THM Cafe/Resto Live Scorpion Bocor Oleh Oknum Ormas