Tim Relawan Cakades Kibin Serahkan Bukti Dugaan Kecurangan Ke Panwas Kecamatan

foto

-

Serang, FaktaIndonesiaNews.com-- Massa pendukung salah satu calon kepala desa (Cakades - red) Kibin datangi kantor desa Kibin yang terletak di Jalan Raya Serang KM.22 Kampung Citawa Desa Kibin Kabupaten Serang , Sabtu (5/11/2021).

Adalah relawan Cakades Kibin dari nomer urut 01 (Saepul Anwar - red) yang sebelumnya sempat dua kali mendatangi kantor kecamatan Kibin meminta perhitungan ulang namun ditolak pihak kecamatan karena aturan perbup yang tidak memperbolehkanya kecuali mengajukan gugatan dengan mekanisme yang ada.

Kali ini tim relawan mendatangi kantor desa Kibin dengan membawa dan menyerahkan bukti bukti dugaan kecurangan kepada Panwas (Panitia pengawas) Kecamatan Kibin.

Diterima langsung Ketua Panwas Kecamatan Zaenal Sonaji, disaksikan Kasat Samapta Polres Serang Akp Dadang SW, Panit I Reskrim Polsek Cikande Ipda Arifin, dan Koramil Cikande serta para relawan, berkas dan bukti dugaan kecurangan pilkades Kibin di serahkan dari perwakilan relawan 01 Hadi kepada ketua panwas kecamatan kibin selanjutnya ditanda tangani.

Zaenal Sonaji kepada awak media mengatakan tuntutannya terkait dugaan dugaan kecurangan yang di temukan selama berlangsungnya pelaksanaan pilkades yang ada di Desa Kibin.

"Tuntutan mereka ada temuan temuan, hasil temuan dari tim relawan 01, bahwa temuan nya itu ada orang meninggal dunia bisa nyolok (Coblos -red), perangkat perangkat desa tidak netral, dan permasalahan hasil repat pleno ketidak adaan saksi" ucap Zaenal.

Lebih lanjut bahwa panwas kecamatan tidak bisa memutuskan karena masih mendalami permasalahan yang terjadi.

"Saya sebagai panwas saya terima laporan laporan itu dan mungkin akan saya pelajari dulu, tapi panwas juga tidak bisa memutuskan, kalau ranahnya itu pidana ada pihak kepolisian kalau ranah nya perdata mungkin akan ditindak lanjuti ke DPMD"tukasnya kembali.

"Laporan saya terima dan akan saya pelajari dulu, point nya kan belum jelas nantikan yang dikatakan oleh tim relawan itu lisan, makanya ini (berkas laporan -red) tertutup belum saya pelajari, setelah saya pelajari, akan saya tindak lanjuti "tutupnya sambil menunjukan berkas dugaan kecurangan di kemas kedalam map.

Usai menyerahkan berkas para relawan 01 ini membubarkan diri dengan tertib tampak kepolisian dari Polres Serang dan polsek setempat berjaga jaga selama pertemuan berlangsung. (*)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemberian Penghargaan Personel Sikeu Polres Cilegon Polda Banten
Danrem 064/MY Sambut Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Lebak
Satres Narkoba Polres Cilegon Amankan Pemilik Narkotika Jenis Sabu Dan Diduga Tembakau Gorila
Satlantas Polres Serang Melaksanakan Operasi Zebra Maung 2021 Hari Ketiga