Ajak Berkolaborasi dan Bersinergi, Kecamatan Cibeber Gelar Pembinaan Bersama KNPI, OKP dan Ormas

foto

-

Faktaindonesianews.com | Cilegon - Pemerintah Kecamatan Cibeber menggelar Pembinaan Kepemudaan tingkat Kecamatan yang bertempat di Aula Kecamatan Cibeber pada Sabtu (19/11/2022).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Camat Cibeber Sofan Maksudi beserta staf nya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cibeber dan dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila dan sejumlah orang perwakilan dari pemuda-pemuda Kelurahan, OKP-OKP, ormas-ormas disetiap wilayah Kelurahan yang berada di Kecamatan Cibeber.

Camat Cibeber Sofan Maksudi mengatakan, tujuan daripada pembinaan kepemudahan ini adalah agar pemuda di Kecamatan Cibeber dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah.

“Kita sharing masukan terkait bagaimana permasalahan-permasalahan yang ada di kepemudaan di wilayah Cibeber. Bagaimana juga pemerintah bersinergi menyampaikan program-program pemerintah kota Cilegon di bawah kepemimpinan bapak Heldy ini bisa diketahui oleh para pemuda dan bagaimana pemuda bisa mengambil satu langkah atau merekam atau membaca dari pointer-pointer kegiatan yang ada di Pemerintahan Kota Cilegon,” katanya.

Sofan juga menambahkan, pemuda harus menjadi motor penggerak dalam lingkungan di masyarakat. Adanya feed back umpan balik antara masyarakat oleh kepemudaan kepada Pemerintah.

“Bagaimana kita fasilitasi nanti kita punya forum, kita fasilitasi forum perencana pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan. kita satu berpadu untuk membangun wilayah Kecamatan Cibeber ini sebagai konteks bagaimana kepanjangan RPJMD Pemerintahan Kota Cilegon tahun 2021-2026, Cilegon baru modern dan bermartabat kita bisa bersinergi di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan-kegiatan kordinasi, pembinaan-pembinaan dan juga ada yang sudah melakukan kegiatan aktivitas seperti KNPI nih sudah menggagas suatu ide inovasi sendiri yang di mana program nya Ingin memanfaatkan lahan tidur,” tambahnya.

“Harapan kita mengajak kepada komponen dan komposisi kepemudaan ini. Mari kita bersatu padu berkolaborasi bersinergi melakukan suatu kegiatan yang memunculkan suatu hal yang bisa di berdayakan dan di kembangkan yang memiliki nilai,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Kecamatan Cibeber Sanjaya menambahkan, pihaknya sebagai pemuda Kecamatan Cibeber sangat mengapresiasi Kecamatan Cibeber yang telah mengundang unsur-unsur pemuda yang berbagai pemuda di Kecamatan Cibeber yang bisa mengusulkan program-program yang ada di kecamatan Cibeber.

“Tentunya kegiatan ini tidak hanya sebatas disini saja melainkan program-program yang ada di kepemudaan di Kecamatan Cibeber bisa terealisasi, contohnya mengenai tentang UMKM nya, mengenai tentang sosial kepemudaan, mengenai tentang penanggulangan pengangguran. Tentunya itu Pekerjaan Rumah (PR) kita semua bagi pemuda di Kecamatan Cibeber dan juga bagi Pemerintah Kota Cilegon yang diwakilkan oleh Kecamatan Cibeber ini bisa terakomodir dan juga bisa mempunyai gagasan-gagasan yang bisa membangun di wilayahnya khususnya wilayah Kecamatan Cibeber. Ini yang memang perlu kita garis bawahi bahwasanya saatnya lah yang muda untuk menjadi pelopor kebangkitan dan juga pelopor kesenjangan Pemuda khususnya di Kecamatan Cibeber jangan terlalu lama untuk pemuda Cibeber tertidur pulasnya dan gebrakan dari Bapak Camat Kecamatan Cibeber ini menjadi salah satu icon, salah satu semangat pemuda untuk meraih sebuah cita-cita untuk meraih kesenjangan sosial khususnya bagi pemuda,” ucapnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemprov Banten Kerahkan Tim & Alat Berat Untuk Penanganan Tanah Longsor Diruas Jalan Picung - Munjul
PT. Mayora Indah Tbk Region Jayanti Laksanakan CSR " Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Digitalisasi"
Hari Ini Expo Semarak Tangerang Religi 2023 Mulai Dibuka, Pamerkan Program Unggulan Bagian Kesra
Tancap Gas di Awal Tahun 2023, Kejati Banten Tandatangani Dua Sprindik Perkara Tipikor dan TPPU