Bank BJB Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Anak Yatim-Piatu

foto

Bandung, FaktaIndonesiaNews.Com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk menopang operasional panti yang dihuni anak yatim-piatu serta sebagai bentuk kepedulian Bank BJB terhadap sesama.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto, Kamis, mengatakan sebagai bagian dari komunitas, Bank BJB berkepentingan untuk ikut andil dalam upaya-upaya produktif dalam memastikan hajat sosial masyarakat, khususnya di tengah masa pandemi COVID-19.

"Keberhasilan Bank BJB dalam meraih kesuksesan usaha tidak bisa dilepaskan dari peran serta dan dukungan masyarakat terhadap perkembangan bisnis yang kami jalankan," kata dia.

Ia mengatakan Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di berbagai belahan dunia dan sampak penyebaran wabah yang sanggup merontokkan sendi-sendi kehidupan sosial juga belum sepenuhnya dapat disisihkan.

"Perlahan tapi pasti, sebagian lembaga dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan beradaptasi di tengah pandemi. Buktinya, aktivitas ekonomi kembali bergeliat meski belum seperti sedia kala," kata dia.

Sebagian lain, cukup kesulitan untuk menyesuaikan. Institusi yang didera paceklik berkepanjangan ini kebanyakan adalah lembaga-lembaga swadaya sosial.

"Mereka lebih banyak menyandarkan nasibnya dari derma para donatur kian terhimpit lantaran lembaga-lembaga usaha yang selama ini menjadi tumpuan belum sepenuhnya keluar dari ancaman krisis," kata dia.

Bagaimanapun, lanjut dia, panti-panti yang menjadi perpanjangan tangan negara dalam melaksanakan tanggung jawabnya kepada kelompok masyarakat rentan ini membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak agar dapat bertahan di tengah situasi yang belum menentu.

Sebagai bagian dari komunitas, sudah sepatutnya perseroan juga ikut berpartisipasi dalam memberikan dukungan-dukungan konkret kepada masyarakat.

"Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya berkesinambungan yang senantiasa dilakukan bank bjb dalam keterlibatan aktif perusahaan sebagai agen penggerak," kata Widi.

Bantuan berupa santunan kepada panti-panti yatim ini merupakan persembahan Tandamata yang tulus dipersembahkan oleh Bank BJB.

Panti-panti sosial adalah lembaga yang memiliki peranan vital dalam tatanan sosial masyarakat, khususnya dalam membina dan memberdayakan segenap elemen bangsa yang menjadi modal berharga dalam pembangunan.

Uluran tangan kepada panti yatim-piatu ini disalurkan melalui program corporate social responsibility (CSR) Bank BJB. Dukungan ini diharapkan akan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada panti sosial serta dapat menginspirasi lembaga usaha lainnya untuk melakukan langkah serupa.

Perseroan memastikan peran partisipatif untuk mengurangi beban sosial masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 akan terus berlanjut ke depan.

Sebelumnya, Bank BJB juga terbilang aktif menyalurkan bantuan kepada berbagai elemen masyarakat rentan dengan menyediakan bantuan-bantuan kebutuhan dasar.

Panti sosial tak luput sebagai sasaran penyaluran bantuan. Sokongan juga diberikan kepada para tenaga medis di berbagai daerah sebagai bentuk dukungan nyata bank bjb terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam gerakan melawan COVID-19.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jabar Dorong Permintaan Barang dan Jasa untuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi
Bantuan Modal Kerja untuk Ringankan Beban Pelaku Usaha Mikro dan Kecil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Salurkan Bantuan Tunai Pusat untuk Masyarakat Terdampak COVID-19
Jadi Pilar Utama Ekonomi Digital, Kominfo Pantau Kualitas Pos dan Logistik