Bayar Zakat Di Garut Semakin Mudah Dengan Qris BJB Garut

foto

GARUT, FaktaIndonesiaNews.Com - Pembayaran zakat di Kabupaten Garut semakin mudah dengan hadirnya Qris BJB (Bank Jabar Banten) Garut. Qris BJB Garut hadir atas kerja sama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut dengan Bank BJB Cabang Garut.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan aplikasi ini memudahkan masyarakat Garut untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah melalui lembaga Baznas Garut.

"Jadi, sekarang sangat praktis untuk berinfaq, shodakoh, dengan kepraktisan ini mudah–mudahan semangat kita untuk berinfaq dan shodakoh tidak terhalang karena sudah ada fasilitas yang memudahkan,” ujar Helmi saat ditemui seusai acara Launching Qris BJB Garut, yang diselenggarakan di Aula Bank BJB Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Garut, Selasa (24/11/2020)

Ia menambahkan, dengan aplikasi ini mendorong Baznas Garut dalam meningkatkan penerimaan zakat lebih besar lagi, sehingga bisa membantu memberikan kepada yang lebih hak menerima lebih besar lagi.  

"Aplikasi ini secara teknis menguntungkan, tapi yang lebih penting lagi secara hati untuk membayar zakat lebih mudah lagi dan Baznas telah siap memberikan edukasi terkait aplikasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pimpinan Cabang Bank BJB Garut, Maman Rukmana, menyampaikan aplikasi ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat, bahkan selain nasabah Bank BJB pun bisa melakukan transaksi di aplikasi ini.

"Semua warga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayar zakat, infaq dan shodakoh, mereka bisa membayar dengan menggunakan (aplikasi pembayaran digital) Dana, OVO, Gopay, maupun nasabah bank lain di luar Bank BJB, yang terpenting niat kita untuk membayar zakat saat ini, BJB memberikan kemudahan dengan menggunakan aplikasi QRIS BJB,” pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jabar Dorong Permintaan Barang dan Jasa untuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi
BJB Garut Berikan Bantuan Untuk Korban Longsor di Talegong dan Singajaya
Alhamdulillah, Mbah Garut Panen Tomat
Bantuan Modal Kerja Senilai Rp2,4 Juta Bantu Pelaku UMK Bertahan di Tengah Pandemi