FAKTA ADS
FAKTA ADS

Kejari Janji Umumkan Tersangka Korupsi Dana Pokir DPRD Garut

foto

Garut, FaktaIndonesiaNews.Com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut berjanji mengumumkan tersangka kasus dugaan kasus korupsi dana pokok pikiran (pokir) DPRD Garut periode 2014-2019.

"Terkait kasus tersebut, saat ini dalam tahap proses penyidikan. Tentunya saat proses penyidikan akan ada tersangka," ucap Kepala Kejari Garut Azwar di kantornya, Kamis (9/1/2020).

Menurut dia, setelah melaksanakan proses penyelidikan selama enam bulan terakhir, saat ini penanganan kasus tersebut dalam tahap penyidikan oleh tim dari Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Garut.

Berdasarkan penelusuran pihaknya, sambung Azwar, terdapat indikasi yang kuat terjadinya korupsi dalam kasus dugaan korupsi dana pokir itu.

"Hasil penyelidikan sudah lengkap, saat ini sedang dalam tahap proses penyidikan oleh Pidsus," katanya.

Azwar belum bisa membocorkan siapa saja anggota DPRD Garut periode 2014-2019 yang jadi tersangka kasus tersebut. Ia juga belum bisa menyebut berapa banyak kerugian negara.

Namun, Azwar memastikan, pihaknya profesional menangani kasus tersebut. "Polanya nanti akan kita buka di Pidsus untuk mengetahui tersangkanya siapa, modusnya bagaimana serta potensi kerugian negara akibat kejadian tersebut," tutur Azwar.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
KPK Pastikan Tidak Akan Tunda Proses Hukum Calon Kepala Daerah
KPK Panggil 14 Saksi Dalami Kasus Pengadaan Tanah RTH Pemkot Bandung
Wakil Jaksa Agung Jelaskan Nasib Barang Bukti Rp 546 M Kasus Djoko Tjandra
Terbukti Terima Suap, Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan Divonis 6 Tahun Penjara