82 Peserta PKPA XI 2021 DPC PERADI BANDUNG

foto

-

PKPA DPC. Peradi Bandung menggunakan aplikasi meeting zoom

Bandung, Faktaindonesianews.com Fakultas Hukum UNPAD kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat  (PKPA) dengan pertimbangan banyaknya peminat yang mengikuti PKPA yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Jalan Dipati ukur 45 yang bekerja sama dengan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Bandung Senin 01/03/2021 yang saat ini dipimpin Dr. Roely Panggabean S.H., MH, selaku Ketua DPC Kota Bandung.

Dalam pembukaan PKPA XI saat ini dihadiri oleh Pengurus DPC Kota Bandung ,Dr. Roely Panggabean, SH.MH, Deden A , SH.MH, Dr, Yopi Gunawan, SH.MM.MH, CLA, Fredy Panggabean, SH.MH, Sonij, SH.MH, Titin kartinah, SH, Alman Adi, SH.MH, Nia Riani, SH, Tonny Supriadi, SH.MH Serta Dekan dari Unpad, Dr Idris, SH.MA.

Sambutan Ketua DPC PERADI Bandung Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H. pada Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat) PKPA yang bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung tanggal 01 Maret 2021.

Point Point Yang disampaikan :

1. bahwa PKPA yang telah terjalin dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (UNPAD )Bandung sebanyak 11 Angkatan sejak tahun 2018.

2. bahwa, PKPA yang sejauh ini dilaksanakan dengan cara online adalah sebanyak 3 angkatan sejak angkatan 9 hingga angkayan 11 saat ini

3. bahwa, pelaksanaan PKPA Unpad sejauh ini terdapat 9 Materi Tambahan diluar materi baku yang penambahan tersebut merujuk pada kondisi dan realita advokat masa kini yang membutuhkan materi-materi sebagai bekal berprofesi di masyarakat, materi tambahan tersebut antara lain Sistem Peradilan Anak, Tindak Pidana Korupsi dan lain lain.

4. bahwa, kami dalam melaksanakan Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) secara daring/online ini kami mengakui masih kurang efektif kalau dibanding Pelaksanaan secara tatap muka seperti biasa, akan tetapi ini merupakan adabtasi kebiasaan baru ditengah pendemi Covid 19 yang dewasa ini melanda indonesia dan dunia.

5. bahwa, kami ketika pandemi covid 19 telah landai berencana dan berkeinginan untuk melakukan reuni atau acara yang dapat menjembatani pertemuan dengan rekan rekan peserta khusus bagi 3 angkatan PKPA yang dilaksanakan secara daring/online.

Dilain pihak, Ketua Bidang Pendidikan Fredy Panggabean, SH, MH menegaskan ,” bahwa PERADI sebagai Organisasi Advokat terus meningkatkan kualitas para calon Advokat agar dapat memberikan  jasa hukum dengan baik dan harapan pencari keadilan dapat terwujud”.

PKPA XI ini dilaksanakan setiap hari Senin-Sabtu pada tanggal 1 - 15 Maret 2021 mulai Pukul 14.00 - 21 .00 WIB dengan mengunakan Aplikasi Zoom Meeting sesuai ketentuan yang ditetapkan PERADI untuk menjaga keberlangsungkan Pendidikan advokat di masa pandemic Covid-19

(TS/J)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
KPK Terus Dalami Kasus Aliran Dana Banprov Jabar ke Indramayu
Berkedok Toko Jamu, Polsek Serang Dalam Ops Pekat Temukan Puluhan Botol Miras
KPK panggil 28 Saksi Terkait Kasus Korupsi Bupati Bandung Barat
Kapolres Serang Kota : Tindak Tegas Setiap Perbuatan Yang Dapat Mengganggu Ketertiban