Skyscraper
Skyscraper

Peringati World Cleanup Day 2020, Wawali Kota Tasik: Jaga Kebersihan Lingkungan

foto

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com  - Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri World Clean Up Day ( WCD ) 2020 yang diselanggarakan di Jl. Mitrabatik Kelurahan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Sabtu, (19/9/20).

World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan WCD di Kota Tasikmalaya dengan tujuan menyatukan umat dari berbagai budaya agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan mengingatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, dengan aksi bersatu untuk indonesia disaat kondisi wabah pandemi yang sedang melanda dunia,” ujar Yusuf.

Kendati demikian, Yusuf menegaskan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, sehingga, sambung Yusuf, akan terhindar dari penyakit.

“Semoga kegiatan WCD ditahun 2020 di Kota Tasikmalaya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan sampah serta masyarakat dapat menjalankan aksi minimal disekitar rumah,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu mendampingi Wakil Walikota Tasikmalaya diantaranya, Unsur Forkopimda, Asisten 2 Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ridwan Kamil: Angka Bencana di Jabar Relatif Tinggi Dalam Setahaun
Ema Ungkap Titik Keseimbangan Relaksasi Ekonomi
Pemkab Bandung Segera Tetapkan Status Darurat Bencana
Milyaran Uang Palsu Dimusnahkan Kejari Tasikmalaya