Skyscraper
Skyscraper

Puluhan Satpam Asia Plaza Tasik Protes Kebijakan dari PT Elang Darma Perkasa Mulia

foto

DADANG

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com - Satpam Asia Plaza Tasikmalaya yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja Soliditas Buruh Tasikmalaya Asia Plaza (PUK SBT Asia Plaza) merasa kecewa dengan berbagai kebijakan yang diberikan oleh Management Outsourching PT Elang Darma Perkasa Mulia.

Salah satu Pengurus PUK SBT Asia Plaza, Opik mengatakan, yang mana dari berbagai tuntutan yang diajukan karyawan hanya sebagian yang direalisasikan dan itupun tidak maksimal.

“Perusahaan ini memang ngeyel. Padahal kami sudah melakukan mediasi beberapa kali, dan hasilnya selalu melemparkan kesalahan ke pihak Asia Plaza,” tutur Opik kepada FaktaIndonesiaNews.com,  Selasa (6/10/20).

Opik pun menuturkan, bahwasanya Manager PT Elang Darma Perkasa Mulia memberikan keterangan bahwa dari Asia Plazanya belum memberikan gaji sesuai UMK dan pihak Management Plaza Asia pun yang memang diundang utuk menghadiri mediasi, membenarkan pernyataan Meneger tersebut.

“Parahnya lagi untuk gaji bulan September yang biasa dibayar pertanggal 1 di undur jadi tanggal 5,” ucap Opik.

Ketika beberapa kali dihubungi untuk mengklarifiksai, sambung Opik, manager  PT Elang Darma Perkasa Mulia selalu menjawab sedang di luar kota.

Protes Diwarnai Pemukulan, Satpam Gelar Aksi Mogok Kerja

Sebelumnya, puluhan Satpam PT Elang Darma Perkasa Mulia yang bertugas di Asia Plaza Kota Tasikmalaya melakukan Aksi Mogok Kerja pada hari Rabu (02/09/20 ). Mereka menuntut hak hak yang belum diberikan dan memprotes kebijakan – kebijakan yang dinilai merugikan karyawan.

Namun protes mereka dibalas dengan pemukulan terhadap salah seorang Anggota aksi sambil berteriak teriak memaki semua satpam.

Hal itu berawal dari beberapa kebijakan pihak management yang dirasa merugikan karyawan diantaranya gaji yang belum UMK belum lagi pemotongan gaji sebesar Rp 400.000 per karyawan per 5 bulan untuk biaya pendidikan Satpam, serta pemberhentian 5 rekan satpam tanpa status yang jelas.

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ridwan Kamil Lepas Ekspor 16 Ton Kopi Java Preanger Jabarano ke Australia
Banyaknya Pekerja di Rumahkan, Belasan Ribu Peserta BPJS Kesehatan PPU Dinonaktifkan
Hari Jadi Kota Tasik, Budi Sebut Makna Dibalik Logo 19 Berbentuk Love
Hari ini, 1000 UMKM di Kota Tasik Akan Dilatih Pemasaran