AKBP Anom Karibianto Serahkan Jabatan Kapolres Tasik Kota kepada AKBP Doni Hermawan

foto

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com - Pergantian, pergeseran, dan mutasi dalam sebuah organisasi, termasuk kepolisian, merupakan hal yang lumrah. Hal itu pun terjadi pada lingkungan Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota.

Secara resmi, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan Kapolres Tasikmalaya Kota dari AKBP. Anom Karibianto, S.I.K., kepada AKBP. Doni Hermawan, SH., S.I.K., M.Si. yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Tasikmalaya Kota dengan dihadiri oleh PJU dan Para Kapolsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Selama 14 bulan memimpin Polresta Tasik, AKBP Anom Karibianto, Selasa (27/10) sore melepaskan jabatannya sebagai Kapolresta dan digantikan AKBP Doni Hermawan.

Pada kesempatan itu, Anom pun sempat memberikan kesan dan pesan terakhirnya selama bertugas di wilayah hukum Polresta Tasik.

“Semua sudah terlewati, kita serahkan kepada pejabat yang baru. Terima kasih atas dukungannya, terutama kepada rekan-rekan media yang luar biasa,” ujar Anom kepada kepada wartawan sambil meneteskan air mata.

“Terima kasih sekali lagi kepada rekan-rekan media yang turut menjaga kondusifitas Tasikmalaya. Tasik ini seperti kampung kedua saya. Karena situasinya hampir mirip dengan di sini,” sambungnya.

Pria kelahiran Magelang ini mengatakan, Kota Tasik memiliki kesamaan dengan kampungnya, selain karena kultur dan sosialnya, juga memiliki potensi untuk menjadi daerah maju serta sejahtera.

“Semuanya di sini saling bahu-membahu untuk kemajuan daerah. Makanya Tasik mirip sekali dengan kampung saya. Tasik rumah kedua saya,” jelasnya.

Anom menempati jabatan baru menjadi Kasubbag Sumda Renmin Akpol Lemdiklat Polri. Sementara itu penggantinya, AKBP Doni Hermawan sebelumnya menjabat Kasibinyan STNK Subdit STNK Ditregident Koorlantas Polri.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wagub Jabar Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXVIII/2020 di Sumbar
Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Tunjangan Guru
Atalia Bagi Tips Sukses UMKM di Tengah Pandemi
Hadiri Pelantikan FORSIL RT RW, HM Yusuf Berharap Ada Sinergitas Antara Forsil Dengan Pemerintah