Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna Unit 05 Tuguraja Kota Tasikmalaya

Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Unit 05 Tuguraja, Arief: Beri Kontribusi Pada Masyarakat

foto

Rabbit

Tasikmalaya, FaktaIndonesiaNews.com – Sekretaris Karang Taruna Kota Tasikmalaya Arief Abdul Rohman, menghadiri acara Serah Terima Jabatan Ketua Karang Taruna Unit 05 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, yang dilaksakan di Selaawi RW 05 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jumat (30/10/20).

Arif berharap, Karang Taruna Unit 05 Tuguraja bisa ikut terlibat dalam membantu dan melayani permasalahan yang ada di lingkungan kemasyarakatan setempat.

“Semoga Karang Taruna unit 05 bisa mengakomodir setiap potensi generasi muda yang ada di wilayahnya, agar amanat organisasi bisa tercapai sebagai wujud mendorong kesejahteraan masyarakat,” ujar Arief saat dikonfirmasi usai acara.

Pria yang juga sebagai Ketua Karangtaruna Kecamatan Cihideung ini menyampaikan, bahwa karang taruna  itu, memiliki landasan aturan Permensos 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna menyebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Pemberdayaan Karang Taruna adalah suatu proses pengembangan kemampuan, kesempatan, dan pemberian kewenangan kepada Karang Taruna untuk meningkatkan potensi, pencegahan dan penanganan permasalahan sosial, pengembangan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya sosial, dan teknologi,” jelas Arif. 

Tak lupa Arif pun mengucapkan Selamat atas pengukuhan kepengurasan Karang Taruna Unit 05 Tuguraja tahun 2020.

Selain itu Arief pun meminta kepada unsur kepengurusan khusunya Ketua Karang Taruna terpilih, agar kiranya dapat membuat agenda untuk lebih lanjut membahas atau berdiskusi terkait langkah-langkah dan program yang akan dilaksakan .

Hadir pada acara tersebut, Ketua karang Taruna Kelurahan Tugujara, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi dan Cihideung dan unsur kepemerintah tingkat RW 05 Tuguraja.

Untuk diketahui, Ketua Karang Taruna Unit 05 Tuguraja untuk Periode Tahun 2020-2023 yakni, Anggi Muhammad Faisal menggantikan Ketua sebelumnya Periode 2016-2020 yakni Jaja Suparman.

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wali Kota: Vaksin Lansia On Progres, Kenaikan Kasus Dipengaruhi Banyak Variabel
Latihan Alat Vulcano Personel Batalyon B Resimen 1 Paspelopor
Bupati Garut Terbitkan SE Tentang Netralitas ASN Dalam Penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2021
Subuh Berjamaah, Kang Emil – Anies Bicara Pertanian dan Pangan