Nakes Positif Covid-19 di RSUD dr Soekardjo Kota Tasik Bertambah 5 Orang

foto

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com - Tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya bertambah 5 orang. Saat ini setidaknya ada 6 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni 5 orang perawat dan satu bidan.

Penambahan jumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan hasil tracing kontak erat dengan nakes yang positif sebelumnya yang bertugas di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soekardjo.

"Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini tidak bergejala atau asimptomatik," ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Dudang Erawan Suseno kepad wartawan, Kamis, (5/11/2020).

Menurutnya, penambahan nakes yang positif tersebut tidak akan mengganggu terhadap pelayanan di rumah sakit. Untuk pelayanan IGD dan satu ruang rawat inap yang sebelumnya ditutup telah kembali layanan kesehatan.

"Alhamdulillah, operasional IGD aman dan bisa optimal," ujar Dudang. 

Sebelumnya, seorang tenaga kesehatan yang bertugas di IGD RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, (2/11/2020), dan pihak rumah sakit pun melakukan langkah antisipasi dengan menutup sementara layanan IGD dan satu ruang rawat inap Dahlia.

Saat dinyatakan positif, nakes yang bersangkutan sedang kondisi sakit dan menjalani perawatan di ruang rawat inap Dahlia di rumah sakit. Operasional IGD kembali dibuka pihak rumah sakit pada hari Selasa, (3/11/2020), usai dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan dan adanya tenaga kesehatan yang kompetensinya kedarutan dari ruang lain untuk di tempatkan sementara di IGD.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Perlu Dicontoh, Puskesmas Tenawati Jadi Tempat Isolasi COVID-19
Proaktif, Komitmen Pemda Provinsi Jabar Berantas COVID-19
Wagub: Penanganan COVID-19 Harus Seimbang dengan Penyakit Tidak Menular
Awali 2021, Presiden RI Serahkan 584.407 Sertifikat Tanah